Pegawai Karantina Samarinda Tes Urine

KLIKSAMARINDA – Jajaran pejabat di Kantor Karantina Samarinda menjalani tes urine, Selasa 19 Januari 2021. Sebanyak 57 pegawai Karantina Samarinda tersebut menjalani tes urine di ruang aula Karantina Samarinda.

Kegiatan ini dilakukan secara mendadak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya, Beberapa pegawai cukup terkejut dan tidak mengetahui bakal dites urine.

Kepala Karantina Samarinda, Cahyono mengatakan, tes urin ini dilakukan secara mendadak dan tanpa sepengetahuan para pegawai. Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh pegawai bebas dari narkoba.

“Tes ini sengaja dirahasiakan, kemarin saya berkoordinasi dengan klinik kesehatan untuk mengajukan permohonan tes narkoba ini bagi pegawai. Pegawai baru tahu informasi ini tadi pagi,” ujar Cahyono, melalui rilis.

Menurut Cahyono, langkah ini untuk memastikan seluruh Pejabat Karantina Samarinda bebas narkoba atau tidak. Tujuannya untuk menciptakan sumber daya pegawai yang unggul.

Cahyono menambahkan,untuk kali ini, hasil tes urine menunjukkan hasil negatif dan tidak ada yang positif menyalahgunakan narkoba. Pada prinsipnya kita harus mempunyai kesadaran bahwa yang namanya narkoba berbahaya untuk tubuh, menyalahi aturan dan tidak diperbolehkan secara hukum.

Baca juga:  Pemprov Kaltim Masuk Kategori Informatif

”Upaya ini bermanfaat untuk deteksi terhadap pejabat karantina Samarinda, jangan sampai ditemukan penyalahgunaan narkoba,” ujar Cahyono. (*)