Kesulitan Parawansa-Markus Sebelum Serahkan Syarat Dukungan ke KPU | KLIK SAMARINDA
News Politik

Kesulitan Parawansa-Markus Sebelum Serahkan Syarat Dukungan ke KPU

KLIKSAMARINDA – Pasangan Parawansa Assoniwora-Markus Taruk Allo datang ke KPU Samarinda Minggu sore, 23 Februari 2020. Parawansa-Markus merupakan pasangan calon perseorangan kedua yang menyerahkan berkas kepada KPU Samarinda.

Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Samarinda dari jalur independen ini membawa dukungan sebanyak 51.714 dukungan suara dalam 65 boks. Jumlahnya di bawah syarat dukungan yang dibawa pasangan bakal calon Zairin Zain dan Sarwono yang menyerahkan surat dukungan mencapai angka 69.712.

Usai diterima KPU dan Bawaslu Samarinda, dalam sambutannya Parawansa mengucapkan terima kasih untuk pendukungnya. Pun untuk komisoner KPU dan Bawaslu yang telah menerima kedatangannya sore itu.

Parawansa memberikan gambaran gerakan poltiknya selama ini demi melakukan pendidikan politik yang baik kepada publik Kota Tepian.

“Kami memberikan langkah baru dalam politik di Samarinda. Pemimpin yang baik lahir dari masyarakat dan pemilih yang baik,” ujar Parawansa.

Point of View:  Warga Samarinda Baru Bebas Dari Tahanan Sulit Cari Kerja Ditangkap Lagi Karena Curi 22 Motor

Tak cukup itu, Parawansa juga menjelaskan dalih keterlambatannya dalam penyerahan. Dari jadwal kedatangan pada pukul 14.30 WITA, pasangan ini terlambat satu jam, datang pada 15.30 WITA.

Parawansa rupanya mendapati kesulitan untuk menyelaraskan surat dukungan yang masuk ke tim mereka dengan aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Sehingga, pihaknya sempat mengundur beberapa kali pendaftaran ke KPU Samarinda.

“Maaf yang sebesar-besarnya. Masih ada penandatanganan Silon dan harus diperaharui. Ini agar akurasi dan kerapian data terjaga dengan baik,” ujar Parawansa. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status