Kerennya Samarinda Jadi Contoh Penerapan PAAR | KLIK SAMARINDA
News

Kerennya Samarinda Jadi Contoh Penerapan PAAR

KLIKSAMARINDA – Sistem Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) di Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi role model bagi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan (Kalsel). Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara, mendatangi Samarinda pada Rabu 11 November 2020 lalu, untuk belajar tentang penerapan sistem PAAR tersebut di Kecamatan Samarinda Ulu.

Rombongan TP PKK Hulu Sungai Utara disambut oleh Ketua TP PKK Kota Samarinda Puji Setyowati dan Ketua TP PKK Kecamatan Samarinda Ulu Sri Surpiati Fahmi beserta pengurus dan anggota TP PKK Kecamatan Samarinda Ulu. Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Kecamatan Samarinda Ulu.

Menurut Ketua TP PKK HSU Anisah Rasyidah Wahid, dalam pelaksanaan proses meningkatkan serta dukungan perkembangan fisik, emosional, sosial, finansial, dan intelektual anak atau pola asuh anak, Kecamatan Samarinda Ulu mampu mendapatkan penghargaan tingkat Nasional berupa Pakarti Utama 1 Tingkat Nasional Pelaksana Terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Cinta Kasih kategori kota beberapa tahun yang lalu.

Berdasarkan hal tersebut TP PKK HSU berkesempatan mengkaji langsung untuk meniru sistem pola asuh anak yang selama ini diterapkan di daerah Samarinda tersebut yang nantinya akan diterapkan di HSU. Anisah Wahid selaku ketua TP PKK HSU ucapkan terima kasih atas kesediaan dan sambutan yang diberikan.

Point of View:  Kerjasama Dinkes Kaltim, 50 Perempuan Warga Binaan Rutan Kelas II A Samarinda Deteksi Dini Kanker Serviks

“Terima kasih atas sambutannya yang ramah dan penuh kekeluargaan kepada kami banyak yang telah kami kaji yang tentunya akan kami tiru untuk kami terapkan di daerah kami,semoga pertemuan ini menjadi keberkahan buat semua,” ujar Anisah Wahid.

Puji Setyowati bangga dan apresiasi atas kedatangan Rombongan TP PKK HSU Ke daerahnya. Dipilihnya Samarinda Ulu sebagai tempat untuk mengkaji dan meniru sistem Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) karena prestasi yang dicapai oleh daerah tersebut.

“Saya sangat bangga dan bahagia atas kehadiran Ketua TP PKK HSU di Samarinda Ulu ini dalam rangka kajian dan tiru tentang pola asuh anak,sebelumnya juga banyak daerah lain di Kalimantan Selatan yang berkunjung kesini,” tuturnya. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status