Clicky

Kateterisasi Jantung Kini Bisa di RSUD AM Parikesit Tenggarong

KLIKSAMARINDA – RSUD AM Parikesit Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) menghadirkan layanan baru berupa Cath Lab atau Laboratorium Kateterisasi Jantung berteknologi tinggi. Layanan baru ini merupakan layanan unggulan untuk masyarakat umum.

Cath Lab atau laboratorium kateterisasi jantung ini adalah layanan tindakan medis diagnostik invasif menggunakan sinar X. Fungsinya untuk mendeteksi penyempitan atau sumbatan pembuluh darah jantung/koroner.

Pada Jumat 10 Desember 2021, Bupati Kukar, Edi Damansyah melaunching layanan Cath Lab, di Klinik Jantung RSUD AM Parikesit. Bupati Edi Damansyah mengapresiasi atas komitmen jajaran RS AM Parikesit terhadap perbaikan kualitas pelayanan.

“Kerja keras tersebut sudah banyak perubahan yang dilakukan, bahkan kualitas pelayanan sudah mendapat pengakuan dari pemerintah pusat dengan pelayanan publik terbaik tingkat nasional,” ujar Bupati Edi Damansyah.

Bupati Edi Damansyah menambahkan, RSUD AM Parikesit mampu bersaing dan ditetapkan menjadi salah satu RS rujukan regional dengan sarana prasarana yang terus dilakukan pembenahan.

“Salah satunya, layanan yang diresmikan hari ini. Ini juga menunjukan RSUD AM Parikesit dalam pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang sudah mampu menghadirkan sarana dan prasarana berteknologi. Sehingga pemasukannya sudah bisa digunakan untuk menambah fasilitas sarana dan prasarana di RSUD AM Parikesit,” ujar Bupati Edi Damansyah.

Martina Yulianti mengatakan RSUD AM Parikesit terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya pelayanan kateterisasi jantung berteknologi untuk masyarakat.

“Ini merupakan salah satu layanan unggulan yang ditetapkan mengingat RSUD AM Parikesit menjadi rumah sakit rujukan skala regional,” ujar Martina Yulianti. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com