Clicky

Jalan Longsor Lalu Lintas Berau-Kutim Lumpuh

KLIKSAMARINDA – Badan jalan di jalur Kabupaten Kutai Timur (Kutim) dan Kabupaten Berau di Kalimantan Timur (Kaltim) mengalami longsor. Kondisi jalan longsor tersebut membuat lalu lintas dari dan menuju Berau mengalami kemacetan.

Jalan satu-satunya yang menjadi akses penghubung dua kabupaten tersebut putus. Arus lalu lintas lumpuh karena tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Video rekaman jalan longsor tersebut viral di media sosial, Rabu 2 Desember 2020. Longsor tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 12.00 Wita tepatnya di dekat simpang HTI, Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Kutai Timur.

“Indikasinya karena tanah sisi jalan terbawa arus air. Sejak beberapa hari hujan lebat. Tanah turun,” ujar Kapolsek Kongbeng, Iptu Satria, Rabu 2 Desember 2020.

“Antrean dari arah Berau menuju Kutai Timur sekitar 2 kilometer. Arah sebaliknya sekitar 1,5 kilometer,” ujar Iptu Satria.

Pihak Kapolsek Kongbeng juga langsung melakukan koordinasi dengan PT Kayan selaku kontraktor perawatan jalan dari Kutai Timur ke Berau. Satu unit alat berat dan material juga sudah diturunkan menuju lokasi.

“Sedang ada pengerjaan perbaikan. Setelah dipasang gorong-gorong ditutup tanah baru bisa dilewati. Mungkin malam ini selesai dan bisa dilintasi karena kendaraan saat menumpuk menunggu selesai pengerjaan,” ujar Ipt Satria. (*)

DMCA.com Protection Status