Clicky

Ini Jadwal Vaksinasi Serentak di Samarinda

KLIKSAMARINDA – HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada 1 Juli nanti, Polresta Samarinda akan menggelar vaksinasi massal Covid-19. Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu 26 Juni 2021 mendatang di Budhis Center dan Yayasan Vihara Eka Dharma Manggala.

Panitia menargetkan keseluruhan 2.500 orang calon penerima vakin. Rinciannya yaitu 1.500 orang di Budhis Center, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Mugirejo, Kecamatan Samarinda Utara dan 1.000 orang di Vihara Eka Dharma Manggala, Jalan Kebaktian, Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Samarinda Ilir.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,M.Si melalui Kasubbag Humas, AKP Annissa Prastiwi menerangkan, untuk pengamanannya sendiri, nantinya dipimpin langsung oleh Kapolsek jajaran Polresta Samarinda di tiap tempat penyelenggaraan vaksin massal.

“Jadi ini rangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-75, yaitu vaksin massal,” ujar AKP Annissa Prastiwi melalui keterangan tertuli, Rabu 23 Juni 2021 kemarin.

AKP Annissa Prastiwi menambahkan, untuk target pihaknya akan mengumpulkan 2.500 orang. Jumlah itu dibagi menjadi dua tempat di Budhis Center dan Vihara Eka Dharma Manggala.

Hal ini untuk memecah kerumunan. Karena melihat kondisi saat ini masih pandemi, sehingga kami tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar AKP Annissa Prastiwi.

Sementara itu, dalam rilisnya, Dinas Kesehatan Kota Samarinda menerangkan pihaknya telah melakukan persiapan untuk kegiatan vaksinasi massal tersebut. Dalam keterangan tertulisnya, Dinas Kesehatan Kota Samarinda menyatakan, persiapan vaksinasi massal telah dipastikan ketersediaan vaksin 100 persen dipenuhi dari Dinas Kesehatan Samarinda.

“Vaksin telah ada di Gudang Farmasi Kota Samarinda yang pada hari Kamis 24 Juni 2021 akan mulai didistribusikan ke seluruh puskemas atau fasilitas kesehatan Pelaksana,” demikian keterangan Dinkes Kota Samarinda, Kamis 24 Juni 2021.

Dinas kesehatan Kota Samarinda juga telah menetapkan 22 tim vaksinator yang terdiri dari 220 orang tim vaksinator terdiri dari 1 puskemas, 1 klinik Polresta, dan 1 Labkes Kota Samarinda. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com