Clicky

Selasa, 19 Januari 2021

Ikrar Paslon Pilkada Damai 2020 Polresta Samarinda

KLIKSAMARINDA – Polresta Samarinda menggelar do’a bersama dan ikrar “Siap menang, Siap Kalah” Pilwali dan Wawali kota Samarinda Tahun 2020. Do’a bersama tersebut dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak yang aman, damai dan sehat, yang digelar di halaman Mapolresta Samarinda, dengan agenda membaca doa bersama dan pembacaan Ikrar “Siap Menang,Siap Kalah”, Sabtu, 5 Desember 2020.

Dalam kegiatan ini hadiri para pasangan calon Walikota dan Wakil Wali kota Samarinda, serta Timses dari pasangan calon, Dandim 0901/SMD, Pemerintah Kota Samarinda, KPU, Bawaslu, Tokoh Masyarakat, tokoh agama. Usai itu, dilanjutkan penandatanganan Ikrar oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Wali kota Samarinda.

Kepolisian selaku pihak pengamanan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020 dibantu oleh TNI dan linmas dalam mendukung program pemerintah ini Kapolri telah membuat maklumat Kapolri Nomor 3/IX/2020 tanggal 21 September 2020.

Kapolresta Samarinda menyatakan, para pasangan calon bersama-sama tim sukses pasangan calon telah bersepakat dan berikrar siap kalah dan siap menang.

“Ini adalah pesta demokrasi sebagai masyarakat kita harus mendukung pelaksanaan kegiatan ini, pemilihan kepala daerah tahun 2020 merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat secara konstitusional yang dilindungi undang-undang maka diperlukan penegasan pengaturan,” ujar Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman dalam amanatnya.

Menurut Kombes Pol Arif Budiman, tahapan hari pemungutan dan perhitungan suara semakin dekat. Karena itu, pihaknya menghimbau seluruh pihak untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kota Samarinda agar tetap aman damai sejuk kondusif serta tangguh dari Covid-19.

“Kami mengajak kepada pihak penyelenggara pengawas keamanan pemilih dan seluruh masyarakat Kota Samarinda serta Pasangan calon, tim sukses, simpatisan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya pada saat Pilwali Walikota Samarinda tahun 2020 ini agar tetap aman damai sejuk dan sehat,” ujar Kombes Pol Arif Budiman. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!