Clicky

Hari Kesaktian Pancasila, Ketua DPRD Samarinda Imbau Pegang Teguh Pancasila

Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono, mengikuti apel secara virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan Sekretariat Presiden Republik Indonesia, Jumat 1 Oktober 2021 pagi.

KLIKSAMARINDA – Ketua DPRD Kota Samarinda, Sugiyono, mengikuti apel secara virtual Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan Sekretariat Presiden Republik Indonesia, Jumat 1 Oktober 2021 pagi.

Sugiyono mendampingi Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Rusmadi dalam apel yang berlangsung di Ruang Command Center di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda.

Dalam apel itu, Ketua DPR RI, Puan Maharani membacakan ikrar. Puan Maharani mengatakan upacara ini menyadari sepenuhnya bahwa sejak di Proklamasi Kemerdekan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada tangga 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam maupun luar negeri terhadap NKRI.

Rongrongan tersebut lanjut dia, dimungkinkan oleh karena kelengahan dan kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap aktivitas yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

“Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI, maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan dan menegakkan kebenaran serta keadilan demi keutuhan NKRI,” ucap Puan.

Sementara itu, Ketua DPRD Samarinda, Sugiyono, mengajak semua pihak untuk tetap berdoa semoga Negara Indonesia terus maju menuju Indonesia Sehat, Indonesia Maju dengan tetap berpedoman kepada Pancasila.

”Pancasila itu pedoman, yang membuat kita kuat dan utuh sebagai bangsa. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila,” ujar Sugiyono. (Adv)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com