Hari Guru Nasional, Ini Kata Anggota DPRD Samarinda Fahruddin | KLIK SAMARINDA
Advertorial Parlementaria

Hari Guru Nasional, Ini Kata Anggota DPRD Samarinda Fahruddin

Anggota DPRD Samarinda, Fahruddin

Anggota DPRD Samarinda, Fahruddin

KLIKSAMARINDA – Anggota DPRD Samarinda dari Fraksi Golkar, Fahruddin, menekankan pentingnya memperhatikan kesejahteraan dan keberadaan guru di tengah-tengah masyarakat. Guru merupakan orang yang telah memberikan jasa tak terukur kepada siapapun yang menjadi muridnya.

Khususnya pada peringatan Hari Guru Naional yang jatuh pada 25 November. Hari guru kerap dirayakan untuk memberikan penghargaan kepada para ‘pahlawan tanpa tanda jasa’.

Karena itu, ucapan selamat Hari Guru yang sederhana namun penuh makna menjadi salah satu cara memberikan penghargaan pada guru tercinta.

Menurut Fahruddin, guru merupakan orang terhormat yang memberikan ilmu pengetahuan kepada setiap orang.

”Kami atas nama Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Samarinda mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2019. Jadikanlah guru-gurumu sebagai orang terhormat. Sehingga ilmu-ilmu terbaik datang kepadamu. Semoga Kesejahteraan lahir dan batin untuk guru-guru kita bukan hanya mimpi,” ujar Fahruddin.

Secara Nasional, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim, mempimpin upacara peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional 2019. Upacara digelar di halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Selatan, Senin 25 November 2019.

Point of View:  Bahas Lakalantas di Gunung Manggah, DPRD Samarinda Terima Aspirasi Warga

Dalam pidatonya, Nadiem meminta guru melakukan berbagai perubahan tanpa harus menunggu perintah. Nadiem menyinggung beberapa kendala yang dihadapi guru mulai dari kurikulum hingga birokrasi.

Nadiem juga menjabarkan sejumlah perubahan kecil yang dapat dilakukan guru. Antara lain dengan mengajak kelas berdiskusi, memberikan kesempatan pada murid untuk mengajar di kelas, hingga menemukan bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri. (Adv)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status