Senin, 1 Maret 2021 18:48:25

Gubernur Kaltim Buka Munas VI APHTN-HAN di Samarinda

Gubernur Kaltim Isran Noor

KLIKSAMARINDA – Mewakili Menkopolhukam Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, Gubernur Kaltim H. Isran Noor menghadiri sekaligus membuka acara seminar Nasional dalam rangka pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) VI Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara/Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) 2021 di Hotel Mercure, emerald meeting room, Rabu 3 Februari 2021.

Acara diikuti oleh civitas akademisi Hukum baik tatap muka maupun virtual zoom meeting se- Indonesia dengan mengangkat tema “Penguatan Sistem Perundang-Undangan Hubungan Pusat dan Daerah”.

Gubernur Isran Noor menuturkan, dalam hukum tata negara dan administrasi tata negara terkait dengan persoalan kehidupan berbangsa dan bernegara yang berpegang pada prinsip-prinsip demokratis.

Indonesia sebagai negara yang kaya akan suku, budaya, kesenian, adat istiadat, bahasa dipisah oleh laut juga pulau-pulau diperlukan kajian-kajian oleh ahli tata negara HAN, bahwa Indonesia harus memiliki ciri khas ketatanegaraan.

“Luas wilayah kita ini, tapi kita bisa menjadi negara yang bisa di katakan tidak ada di dunia, oleh sebab itu kita harus bagaimana membangun sebuah ketatanegaraan,” ujar Isran

Untuk itu, Gubernur Isran Noor menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dirinya berharap Munas tersebut menghasilkan kepengurusan yang baru.

“Atas nama Pemerintah Provinsi dan masyarakat kaltim mengucapkan selamat bermusyawarah. Semoga sukses dan menghasilkan kepengurusan baru, Ketua Umum yang baru,” ujar Gubernur Isran Noor.

Turut hadir Ketua DPRD Prov. Kaltim Drs. H. Makmur HAPK, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim Muhammad Faisal. (*)

Tinggalkan Balasan