Clicky

Ganja Medan 4,4 Kg Dimusnahkan di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Barang bukti daun ganja kering dengan berat 4,44 kilogram dimunahkan di Samarinda, Kalimantan Timur. Pemusnahan dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur, Kamis, 22 Juli 2021.

Menurut Kepala BNNP Kalimantan Timur, Brigjen Pol. Wisnu Andayana, daun ganja kering ini merupakan barang bukti yang disita dari kurir berinisial AG (30). Brigjen Pol. Wisnu Andayana menambahkan, tersangka utama pemilik barang masih dalam pengejaran atau DPO.

BNNP Kaltim sendiri menangkap AG sesaat setelah mengambil paket berisi kiriman ganja di salah satu tempat pengiriman barang dan jasa di Kota Samarinda.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan badan, petugas BNNP Kaltim menemukan narkotika Golongan I jenis daun ganja kering total berat 4.44 kilogram yang dibungkus dalam kardus,” ujar Brigjen Pol. Wisnu Andayana.

Paket ganja kering berhasil digagaledarkan di Samarinda berkat kerja sama BNNP Kaltim dengan Tim Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai TMP B Samarinda. Paket kardus yang diterima AG dikirim berasal dari Medan menuju kota Samarinda dengan menggunakan Jasa ekpedisi.

“Saat anggota BNNP Kaltim melakukan pemeriksaan terhadap AG, ia mengakui kalau barang yang dikirim dari medan ke Samarinda berisi daun ganja kering atas perintah dari seseorang yang berinisial ER yang saat ini sudah ditetapkan sebagai DPO,” ujar Brigjen Pol. Wisnu Andayana.

Selain itu, AG mengaku disuruh oleh temannya ER untuk mengambil kiriman paket berisi ganja tersebut. Tersangka dijanjikan akan diberikan upah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AG lalu bawa ke BNNP Kaltim untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. (Jie)

DMCA.com Protection Status