Sport

Dukungan Untuk Timnas dari Keluarga Taufani di Kukar Siapkan Tempat Nobar Final Sea Games 2023

KLIKSAMARINDA – Sejumlah teman-teman Taufani berkumpul di sebuah lahan kosong di samping rumah Taufani pada Selasa, siang, 16 Mei 2023. Mereka menyiapkan tempat menonton bersama laga final cabang olahraga Sepak Bola Sea Games 2023 antara Indonesia dan Thailand malam nanti.

Beberapa teman Taufani, yang bekerja sebagai Satpol PP, terlihat memasang layar yang akan digunakan untuk menonton laga final cabang olahraga sepakbola Sea Games 2023 malam ini.

Rencananya, Taufani dan keluarganya akan datang untuk ikut menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia dalam meraih medali emas di Sea Games Kamboja.

Mayasari, ibu Taufani, mengaku sangat bahagia dengan prestasi yang telah diraih oleh anak keduanya. Mayasari telah lama melihat bakat yang dimiliki oleh anaknya tersebut.

Ditambah lagi, Zukran, ayah Taufani, merupakan mantan pemain Persikukar pada era tahun 1990-an.

Taufani telah bermain bola sejak usia 7 tahun dan telah meraih banyak prestasi. Taufani bahkan pernah mewakili Kalimantan Timur (Kaltim) dalam kejuaraan nasional di Jakarta.

“Pokoknya, apa pun pernak-pernik bola, dia minta bola. Misalnya, dia pergi ke pasar malam, gitu. Abang mau apa yang ditunjuk itu bola, mainan lain gak. Gak mau dia, emang dari kecil bola. Kalau adik-adik yang lain kayak mobil-mobilan, truk-trukan suka. Kalau Taufani gak, yang hapal itu bapak. Bapak memang pemain bola,” ujar Mayasari mengungkapkan.

Sementara itu, Zukran, ayah Taufani, mengaku sangat bahagia dan bangga dengan perjuangan Taufani.

Zukran mengatakan bahwa meskipun Taufani sering duduk di bangku cadangan, namun Taufani telah membuktikan dan memberikan kontribusi besar saat dimainkan.

Zukran, mantan gelandang penyerang Persikukar, berharap agar tim nasional tidak jumawa dan terus berjuang untuk meraih yang terbaik pada Sea Games Kamboja ini.

Saat ini Zukran tercatat sebagai Kasi Kerjasama Satpol PP Kukar.

“Harapan kita semua, masyarakat Indonesia mendukung, berdoa. Kita bersama-sama menantikan setelah 32 tahun lamanya. Kita ingin masyarakat Indonesia semuanya tersenyum dengan kehadiran putra-putra terbaik, yang sebanyak 20 orang ini, yang berada di Kamboja,” ujar Zukran.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Mayasari. Ia berharap Timnas Indonesia bisa menyumbangkan medali emas di cabang sepak bola.

“Indonesia menang, amin. Pulang bawa emas ya, Bang. Abang dan kawan-kawan Abang Taufani, ya. Pertama senang, terharu, ya, bangga juga sedih. Ada di sana sedihnya gak bisa nonton ke sana langsung, tapi di TV kan bisa nonton dari jauh. Kirim doa aja,” ujar Mayasaari.

Mirfan, kerabat Taufani, mengaku sangat bahagia bahwa ada putra dari Kutai Kartanegara (Kukar) yang bisa mengharumkan nama Indonesia.

“Topan, kerja keras, main terbaik. Beri kemenangan untuk Indonesia, beri nama harum warga Tenggarong Kutai Kartanegara,” ujar Mirfan. (Suriyatman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status