Dinsos Kaltim dan Disdik Samarinda Kerjasama PPDB Siswa Panti | KLIK SAMARINDA
Provinsi Kaltim

Dinsos Kaltim dan Disdik Samarinda Kerjasama PPDB Siswa Panti

KLIKSAMARINDA – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Panti Sosial Asuhan Anak Harapan (PSAAH) Samarinda Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Samarinda dalam program Optimalisasi Pelayanan Pendidikan Melalui Sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Samarinda Terhadap Anak Asuh UPTD Panti Sosial Asuhan Anak Harapan.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Kepala Dinsos Kaltim, Agus Hari Kesuma, bersama Kadis Pendidikan Kota Samarinda, Asli Nuryadin, Kamis 5 November 2020. Kerjasama antara Dinas Sosial Kaltim dengan Dinas Pendidikan Kota Samarinda tersebut akan berlangsung selama 5 tahun terhitung dari tanggal 5 November 2020 atau saat dilakukannya penandatangan kerjasama tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kadis Sosial didampingi Pejabat Pengawas dan Administrator lingkup Dinas Sosial Kaltim, juga memberikan cinderamata kepada kepala Dinas Pendidikan Kota Samarinda menandai terjalinnya kerjasama antara kedua pihak.

Menurut Agus Hari Kesuma, maksud dan tujuan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan pelayanan pendidikan melalui petunjuk teknis PPDB Kota Samarinda khusus anak asuh UPTD Panti Sosial Asuhan Anak Harapan Dinas Sosial Kaltim.

“Kerja sama ini untuk mempermudah dalam melakukan proses pendaftaran siswa baru tingkat SD dan SMP melalui sistem teknis PPDB Kota Samarinda bagi anak asuh yang baru masuk di UPTD Panti Sosial Asuhan Anak Harapan, baik melalui perpindahan, afirmasi dan zonasi, karena anak asuh yang berada di UPTD tersebut berasal dari kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur,” ujar Agus Hari Kesuma sebelum melakukan penandatangan kontrak kerjasama yang berlangsung di Aula Asran Bulqis, Dinas Sosial Kaltim.

Point of View:  Pengumuman Beasiswa Kaltim Tuntas Tahap II Ditunda

Kadis Pendidikan Kota Samarinda, Asli Nuryadin mengatakan, pada prinsipnya program kerjasama program Optimalisasi Pelayanan Pendidikan Melalui Sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) bagi anak asuh UPTD Panti Sosial Asuhan Anak Harapan satu visi dengan program-program yang telah dilaksanakan Dinas Pendidikan Samarinda. Asli Nuryadin optimis jika kerjasama tersebut akan berjalan baik.

“Kami optimis kerjasama ini akan berjalan baik, karena pada prinsipnya antara Dinas Sosial Kaltim dengan Dinas Pendidikan Kota Samarinda memiliki program yang sama yakni melakukan pembinaan dan tersedianya akses memperoleh pendidikan yang merata bagi anak,” ujar Asli Nuryadin.

Terpisah Kepala UPTD Panti Sosial Anak Asuhan Anak Harapan, Indra Isnaini mengharapkan dengan adanya kerjasama ini anak asuh UPTD yang berasal dari luar Kota Samarinda dapat kemudahan dalam proses pendaftaran sekolah pada tahun ajaran baru mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Pendidikan Kota Samarinda semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan baik,” ujar Indra Isnaini. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status