Clicky

Dinkes Kaltim Siap Distribusikan 25.920 Dosis Vaksin Sinovac

KLIKSAMARINDA – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur telah menerima tambahan dosis vaksin sinovac, Rabu malam 4 Agustus 2021. Total vaksin yang diterima dengan pengawalan aparat Brimob Polda Kaltim itu berjumlah 25.920 dosis yang dikirimkan untuk Kaltim.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, dr. Padilah Mante Runa menyatakan, pihaknya telah siap melakukan pendistribusian Vaksin Sinovac ke beberapa wilayah di Kaltim.

Melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kaltim, Setyo Budi Basuki, dr. Padilah Mante Runa menjelaskan bahwa vaksin ini nantinya akan dibagikan kepada dan diperuntukkan untuk Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, TNI dan POLRI serta sentra.

“Alokasi prioritas sudah ditetapkan dan terdapat pada SK yang sudah ditetapkan dan dibuat maka vaksin kali ini untuk masyarakat umum diutamakan untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin ke-2,” ujar Setyo Budi Basuki, Kamis 4 Agustus 2021.

Setyo Budi Basuki menambahkan, semua keputusan ada di pemerintah pusat dan terkhusus untuk Provinsi Kaltim masih mendapatkan jatah yang belum maksimal untuk vaksin.

Setyo Budi Basuki berharap kepada masyarakat agar bersabar dalam proses vaksinasi mengingat stok yang belum memenuhi.

“Tetap ditekankan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan untuk mendukung pencegahan penularan virus Covid-19,” ujar Setyo Budi Basuki. (*

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com