Di Tengah Wabah Covid 19, Stok Beras di Samarinda Cukup 6 Bulan ke Depan | KLIK SAMARINDA
News

Di Tengah Wabah Covid 19, Stok Beras di Samarinda Cukup 6 Bulan ke Depan

Kapolresta Samarinda, kombes pol Arif Budiman, saat melakukan kunjungan ke gudang Bulog di Jalan Ir. Sutami, Sabtu 2 Mei 2020 (Foto: Dok)

KLIKSAMARINDA – Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, turun langsung ke gudang Bulog, di Kawasan pergudangan Jaln Ir. Sutami, Samarinda, Sabtu 2 Mei 2020. Kedatangan Kapolresta Samarinda yang didampingi Wakapolresta Samarinda ini untuk memastikan stok pangan selama bulan Ramadan di tengah pandemi Covid-19.

Kapolresta Samarinda mengatakan, kunjungan yang dilakukan oleh Polresta Samarinda ke gudang bulog ini untuk memastikan kesiapan sembako berupa beras dan gula. Hasil pemantauan itu, Kapolresta Samarinda dapat memastikan jika stok beras di gudang Bulog Samarinda cukup untuk 6 bulan ke depan.

“Alhamdulillah, setelah dicek, stok beras untuk ketahanan pangan yang ada di gudang Bulog mampu bertahan hingga enam bulan ke depan,” ucap Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman.

Kapolresta Samarinda juga menyatakan, pihaknya akan menyiapkan kebutuhan beras untuk masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Kita (polisi) yang siapkan nantinya, dalam waktu dekat, beras sudah siap dibagikan,” ungkap Kombes Pol Arif Budiman.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Kasus Positif Sudah 14 Ribu

Staf gudang beras Bulog Samarinda, Muhzidin mengatakan, persediaan bahan pokok, khususnya beras di wilayah Kaltim dan Kaltara, hingga bulan Ramadan serta Hari Raya Idul Fitri serta ketersediaan sembako selama masa PSBB di wilayah Provinsi Kaltim Kaltara dapat dipastikan tercukupi.

Bulog Kaltimtara telah mempersiapkan dan mengamankan stok beras hingga akhir Desember 2020.

”Saat ini Bulog sudah mempersiapkan stok beras, gula, dan minyak goreng untuk kebutuhan masyarakat Samarinda selama Pandemi Covid-19. Saat ini Bulog Kaltimtara juga masih menyediakan stok beras dengan kemasan 50 kilogram/karung. Sedangkan kemasan 5 kilogram/karung masih terbatas jumlahnya,” ucap Muhzidin. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status