Camat Samarinda Kota Turun ke Citra Niaga Semprotkan Cairan Disinfektan | KLIKSAMARINDA
Fokus News

Camat Samarinda Kota Turun ke Citra Niaga Semprotkan Cairan Disinfektan

KLIKSAMARINDA – Upaya pencegahan penularan penyakit akibat Covid-19 di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) terus berlangsung. Upaya ini antara lain dalam bentuk penyemprotan cairan disinfektan di kantung-kantung keramaian publik.

Satu tempat yang menjadi target penyemprotan adalah di kawasan pasar Citra Niaga, Samarinda. Kawasan ekonomi yang strategis di pusat Kota Tepian ini tak luput dari penyemprotan disinfektan tersebut agar tetap aman dari penularan Covid-19.

Penyemprotan ini berlangsung Selasa 25 Agustus 2020. Kegiatan ini langsung dilakukan jajaran kepolisian dari Polresta Samarinda berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan dan jajaran Kecamatan Samarinda kota.

Penyemperotan cairan disinfektan ini menyasar area pusat perbelanjaan Citra Niaga Samarinda. Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Satgasnus V, Kompol Nono S. didampingi Camat Samarinda Kota Anis Siswantini, ketua Tim Pengelola Citra Niaga, Emilda serta lurah Pelabuhan, Firman Saleh.

“Upaya ini dilakukan dalam rangka usaha memutus penularan covid 19, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung,” ujar Camat Samarinda Kota, Anis Siswantini.

Point of View:  Donna Faroek ke Rusmadi: Pak Walikotaku

Anis Siswantini juga menyampaikan, penyemprotan ini juga sekaligus memberikan contoh dan himbauan langsung pada seluruh masyarakat dan para pedagang agar selalu memperhatikan dan melaksanakan standar protokol kesehatan.

Penyemprotan disinfektan di kawasan Citra Niaga, Samarinda, Selasa 25 Agustus 2020 (Foto: Dok)

“Karena apapun usaha pemerintah tanpa didukung oleh kesadaran masyarakat secara luas, tentu tidak akan berhasil dengan baik,” ujar Anis Siswantini.

Anis siswantini dalam kegiatan ini juga turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfketan. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status