Clicky

Buaya di Rapak Mahang Samarinda Resahkan Warga

KLIKSAMARINDAWarga yang melintas Jalan Rapak Mahang, Kelurahan Sungai Kapih Kecamatan Sambutan Kota Samarinda Kalimantan Timur di keutkan dengan kemuncuan buaya muara di sungai sekitar pemukiman.

Warga melihat buaya sepanjang 3 meter dan sempat merekamnya serta viral di media sosial. Kemunculan buaya tersebut membuat warga sekitar resah.

Menurut Zulkarnain, dirinya telah lama mengetahui keberadaan buaya di sekitar Sungai Rapak Mahang. Namun kemunculan buaya yang begitu besar membuatnya khawatir menjadi bencana bagi warga.

“Sudah lama, dulu waktu pembersihan kolam itu. Waktu pembersihan kolam itu,” ujar Zulkarnain,Rabu sore, 17 Maret 2021.

Warga lainnya, Siti, mengaku melihat ada dua ekor dan berukuran besar di sungai.. Buaya-buaya itu kerap berjemur dan mendekati rumahnya saat sungai dedang pasang.

Kemunculan buaya tersebut membuat warga takut membersihkan lingkungan. Sejumlah hewan peliharaan warga juga kerap hilang setelah kemunculan buaya teresbut.

“Mentok sama bebek saja yang sering hilang. Ada dua ekor yang sering nampak. Kalau yang sering kami lihat, dua aja. Sudah ada setahunan. Ttakut juga soalnya kalau pasang ke bawah-bawah sini,” ujar Siti, Rabu sore 17 Maret 2021.

Warga telah melaporkan kemunculan buaya di Rapak Maang Samarinda kepada dinas terkait. Petugas belum berhasil menangkapnya karena lokasi yang sangat luas. (Jie)

DMCA.com Protection Status