Clicky

BKD Kaltim Optimalkan UPT Penkom

Gedung UPT Penkom di Jalan Kartini, Samainda-foto Ist

KLIKSAMARINDA – Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Provinsi Kalimantan Timur terus mengupayakan optimalisasi Unit Pelayanan Teknis Penilaian Kompetensi Pegawai (Penkom). Namun, upaya tersebut memerlukan kerja ekstra dan komitmen serius dari seluruh jajaran agar UPT Penkom dapat optimal.

Kepala BKD Kaltim, Diddy Rusdiansyah menerangkan, membangun dan mengoptimalkan UPT Penkom menjadi salah satu target kerja tahun 2021. Menurut Diddy Rusdiansyah, unit kerja BKD yang didirikan sejak tahun 2014 itu dapat diaktualisasikan.

Alasannya, UPT Penkom atau gedung assessment center yang terletak di Jalan Kartini, Nomor 13 Samarinda ini belakangan cukup ramai memfasilitasi sejumlah kegiatan. Tidak hanya Pemprov Kaltim, namun juga tidak sedikit permintaan kerjasama oleh pemerintah Kabupaten/Kota di Kaltim untuk difasilitasi assessment center.

“Banyaknya permintaan ke BKD untuk difasilitasi penkom kita harus siap tampil, harapannya di 2021 semakin canggih. Fasilitas gedung dan SDM Assessor nya sudah ada, tinggal menambah beberapa sarana prasarana saja lagi,” ujar Diddy kepada jajarannya dalam rapat kerja belum lama ini.

Diddy Rusdiansyah menjabarkan, rencana tersebut menjadi salah satu target program kerja di tahun 2021. Karena itu, Diddy Rusdiansyah meminta seluruh pihak di BKD Kaltim agar turut memberikan dukungan dalam merealisasikannya.

“Kita masih menunggu proposalnya. Arahnya menuju akreditasi. Tapi kita menunggu proposal dulu dari Kepala UPT Penkom. Kira-kira apa yang akan dia kerjakan untuk mencapai target akreditasi,” ujar Diddy Rusdiansyah.

Dengan adanya pengakuan akreditasi, Diddy Rusdiansyah berharap UPT Penkom dapat menjadi salah satu elemen yang dapat mendukung visi dan misi Gubernur Kaltim. Yakni dalam hal percepatan reformasi birokrasi di Kaltim dalam rangka implementasi sistem merit ke depannya. (Nick)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status