News

Beberapa Wujud Bakti Brimob Kaltim di Tengah Wabah Corona

KLIKSAMARINDA – Dipimpin Brigpol Heru Pramono, Tim Patroli Motor (Patmor) Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim melaksanakan patroli di seputar wilayah Kota Samarinda. Satu wilayah patroli yang berlangsung Senin malam 11 Mei 2020 itu adalah Jalan Cokroaminoto, Kelurahan Baqa, Kota Samarinda.

Tim Patmor Brimob Kaltim menyempatkan diri untuk bertemu dengan masyarakat sekitar dalam rangka menyampaikan himbauan kamtibmas, tidak berkerumun, dan tetap memakai masker untuk jaga kesehatan mengingat sekarang dalam kondisi wabah Covid-19.

“Kami melaksanakan sambang tempat tersebut untuk menyampaikan himbauan agar menjaga kesehatan dengan cara tetap memakai masker maupun menjaga jarak aman serja menjaga keamanan lingkungan serta sebagai implementasi program Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat,” ujar Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, melalui rilis.

Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang menambahkan kegiatan ini juga merupakan salah satu usaha Brimob Kaltim untuk mengajak warga masyarakat bekerjasama dalam menjaga keamanan dan kebersihan serta untuk meningkatkan pengawasan wilayah, guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas.

Dalam upaya membantu sesama masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 di tengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang memerintahkan jajarannya mendirikan Dapur Lapangan Brimob Kaltim guna menyalurkan bantuan sosial berupa masakan siap saji dengan harapan meringankan sedikit beban masyarakat selama bulan Ramadhan ini sebagai wujud Bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

Selain itu, Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim mendistribusikan hasil dari Geraq Duri (Gerakan Infaq Dua Ribu) yang di wujudkan dalam bentuk sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Dipimpin Aipda Arief Surahman yang kali ini bertugas mengantarkan bantuan sembako tersebut kepada masyarakat Balikpapan yang terdampak Corona.

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Jend. Sudirman Balikpapan Permai Kelurahan Gn. Bahagia Balikpapan Selatan Kota Balikpapan. Pendistribusian sembako ini adalah wujud bhakti Brimob untuk masyarakat yang bertujuan meringankan beban hidup masyarakat yang sedang kesulitan karena wabah virus corona. (*)