Ragam

Ayo Kunjungi Ramadan Kreatif Market 17 Maret 2024!

KLIKSAMARINDA, BONTANG – Bontang Creative Collaboration (BCC) bakal menggelar Ramadhan Kreatif Market setiap pekan selama bulan Ramadan. Mulai pukul 16.00 sampai 18.00 Wita, di Taman Tanjung Laut, Bontang, Minggu, 17 Maret 2024.

Ramadan Kreatif Market ini menjadi ajang para komunitas kreatif di bawah naungan Rumah Kreasi Milenial (RKM) menunjukan bakat dan kreatifitas yang terbagi di 17 subsektor ekonomi kreatif alias Ekraf.

Pertunjukan tari, alunan musik, seni rupa, kriya, cosplay, fotografi, videografi, hingga flea market akan tersaji di satu tempat. Taman Tanjung Laut.

Menurut Fadhil Kaharudin Jafar, Koordinator Umum BCC menjelaskan, Ramadan Kreatif Market ini sebagai ajang pembuktian jika kreatifitas masyarakat Bontang tak bisa dipandang sebelah mata. Sehingga memunculkan habitat kreatifitas di Kota Bontang.

Fadhil menambahkan, Bontang tidak bisa hanya mengandalkan insentif ekonomi dari pusat saja. Namun, Bontang harus mampu menghasilkan pendapatan sendiri berdasarkan kreativitas dari dalam kota itu sendiri.

“Ya, salah satu caranya untuk menyelesaikan permasalahan kota dalam era globalisasi adalah dengan cara membuat kota menjadi lebih atraktif dan kreatif,” sambungnya.

Ekonomi kreatif dinilai sebagai alternatif pembangunan ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dari ekraf, lanjut Fadhil bisa memberikan kontribusi yang cukup signifikan bagi pertumbuhan ekonomi; iklim bisnis yang muaranya menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ramadan Kreatif Market ini dianggap sebagai langkah awal komunitas kreatif bergerak. Apalagi, Pemkot Bontang sudah memberikan ruang spesial bagi orang-orang kreatif. Salah satunya bakal membangun Rumah Kreasi Milenial di Lapangan sepak bola HOP 1 Bontang.

“Pemkot sudah membuka ruang. Kini giliran kami memberikan bukti nyata. Bahwa teman-teman di komunitas sangat serius dan ingin Bontang menjadi kota kreatif,” tegasnya.

Tambahan informasi, Ramadan Kreatif Market rencananya akan dilaksanakan setiap pekan selama Ramadan. Mulai 17 Maret, 24 Maret, 31 Maret, dan 7 April 2024 berlokasi di Taman Tanjung Laut. Masyarakat Bontang bisa datang dan melihat aneka atraksi menarik tanpa dipungut biaya.

“Jadi, kami mengundang seluruh masyarakat Bontang untuk datang dan melihat langsung atraksi teman-teman komunitas kreatif gratis tanpa dipungut biaya,” ajak Fadhil. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status