Andi Harun Harapkan Duta Wisata dan Puteri Pariwisata Maksimal Kenalkan Potensi Samarinda

Putri Pariwisata Samarinda

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, saat membuka malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Samarinda, 29 Oktober 2022,

KLIKSAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, membuka Grand Final Duta Wisata dan Puteri Pariwisata di Grand Ballroom Aston Hotel Samarinda, Sabtu malam, 29 Oktober 2022.

Wali Kota Andi Harun memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan acara sejak pendaftaran hingga grand final.

“Sehingga malam hari ini akan terpilih Duta Wisata dan Puteri Pariwisata Kota Samarinda tahun 2022,” ujar Wali Kota Andi Harun saat sambutan.

Wali Kota Andi Harun mengatakan, kewajiban untuk menginformasikan potensi pariwisata bukan hanya tugas Pemerintah Kota Samarinda.

Karena itu dirinya mengharapkan peran Duta Wisata dan Putri Pariwisata Samarinda turut bekerja sama memberikan informasi dan edukasi kepada publik tentang pariwisata Samarinda.

“Saya berharap ajang pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Samarinda tidak hanya terpaku pada kegiatan lomba. Namun bagaimana melalui perhelatan ini bisa dicetak sosok figur yang akan memperkenalkan pariwisata Samarinda kepada khalayak banyak dengan skill dan gagasan yang ia punya,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Selain itu, Wali Kota Andi Harun juga mengharapkan agar ajang pemilihan Duta Wisata dan Putri Pariwisata Samarinda benar-benar mampu melahirkan sosok figur yang memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang destinasi pariwisata Kota Samarinda.

“Sekaligus mampu menjadi jembatan komunikasi kepada publik termasuk dalam hal promosi,” ujar Wali Kota Andi Harun.

Wali Kota Andi Harun juga menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda mendukung pemilihan duta wisata dan puteri pariwisata.

Wali Kota Andi Harun berharap pemilihan ini daoat melahirkan seorang duta dan puteri pariwisata dengan sikap disiplin, dedikasi, dan tanggung jawab yang tinggi untuk membantu pemerintah khususnya dalam hak mempromosikan kekayaan seni budaya dan wisata yang ada di Kota Samarinda.

Terpilih sebagai Duta Wisata Kota Samarinda 2022 Arif Nur Gunawan dan Nadya Pradia pada Grand Final Pemilihan Duta Wisata Kota Samarinda di Grand Ballroom Aston Hotel Samarinda, Minggu dini hari, 30 Oktober 2022.

Sementara untuk Putri Pariwisata Samarinda terpilih 2022 terpilih Michelle Revalia Putri. (Pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status