Clicky

Anak Hilang di Lokasi Banjir Samarinda Ditemukan Meninggal Dunia

Foto - Tim SAR

KLIKSAMARINDA – Setelah melakukan pencarian pada hari keempat, Minggu 24 Oktober 2021, Tim SAR Gabungan menemukan korban abak hilang di Jalan Ahmad Yani atas nama Abdul Purnama (8 tahun). Korban ditemukan oleh unsur SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia di drainase sejauh 80 meter dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, melalui Koordinator Unit Siaga SAR Samarinda, Dwi Adi Wibowo menerangkan, korban ditemukab dengan penyisiran drainase di beberapa lokasi.

“Pada pukul 17.30 korban An. Abdul Purnama (L/8) ditemukan oleh Unsur SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia sejauh 80 meter dari LKP di drainase,” ujar Dwi Adi Wibowo

Dwi Adi Wibowo menyatakan, korban telah dievakuasi ke RS AW Syahranie Samarinda guna keperluan visum. Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Abdul Purnama, anak laki-laki berusia 8 tahun sebelumnya dikabarkan hilang sejak Kamis 21 Oktober 2021 lalu. Abdul Purnama, warga Jalan Kemakmuran, Gang KNPI RT 24, Sungai Pinang, Samarinda, hilang saat asyik bermain banjir di parit di Gang Masyarakat, Jalan Ahmad Yani, Samarinda, Kalimantan Timur.

Ayah kandung Abdul Purnomo, Abdul gafur mengaku ketika kejadian di Jalan Ahmad Yani Samarinda memang tergenang air setinggi 30-60 centimeter. Menurut Abdul Gafur, ketika itu tampak banyak warga yang bermain dan berenang di sepanjang Jalan Ahmad Yani.

Diketahui anaknya juga turut bermain bersama teman-temannya di genangan air yang ada di Jalan Ahmad Yani itu.

Pada pencarian hari ketiga, abtu Sabtu, 23 Oktober 2021, Tim penyelam dari Unit Siaga SAR Samarinda melakukan penyelaman di lokasi. Namun, hingga Sabtu sore, pencarian yang dilakukan di dua sisi drainase Jalan Ahmad Yani belum membuahkan hasil. (Jie)

DMCA.com Protection Status