Clicky

Ade Ditemukan Meninggal di Sungai Mahakam

KLIKSAMARINDA – Unsur SAR Gabungan menemukan korban Ade Fernanda Putra (L/20 tahun), warga Jalan Gerbang Dayaku, RT 008/002, Dusun Grodeq, Loa Duri Ulu, Loa Janan, Kukar. Tim SAR Gabungan menemukan Ade Fernanda sejauh-/+ 250 meter ke arah Hilir dari LKP, Minggu malam, 18 Juli 2021.

Menurut keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Balikpapan, Melkianus Kotta melalui Kasie Ops Octavianto, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 22.03 WITA.

”Proses evakuasi terhadap korban oleh Unsur SAR Gabungan dengan menggunakan Rubber boat. Setelah itu dibawa ke RS AW Syahranie Samarinda dengan menggunakan ambulance untuk dilaksanakan visum dan untuk seterusnya diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Octavianto dalam keterangan tertulis, Senin dinihari, 19 Juli 2021.

Octavianto menambahkan, dengan ditemukannya korban, seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat melaksanakan debrefing dan Ops SAR ditutup.

Ade Fernanda Putra (20), merupakan korban tenggelam ketika memancing di Sungai Mahakam, perairan Loa Duri Ulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur Sabtu dinihari, 17 Juli 2021 lalu.

Menurut keterangan saksi, korban turun ke kapal untuk mancing dan sempat ditegur temannya untuk tidak usah memancing karena kondisi hujan rintik-rintik. Korban tidak menghiraukan larangan itu.

”Tidak lama, sekitar pukul 02:10 Wita terdengar suara teriakan minta tolong dan teman-teman korban yang mendengar mencoba mencari asal suara menggunakan perahu. Namun hasilnya nihil,” ujar Octavianto. (*)

DMCA.com Protection Status