Clicky

Warga Isoman di Timbau Kukar Dapat Bantuan Oksigen

KLIKSAMARINDA – Upaya penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur tak hanya mengandalkan pemerintah. Pun, penanganan juga melibatkan masyarakat.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Tenggarong. Di sana, warga secara swadaya menyalurkan 10 tabung oksigen dengan regulatornya kepada Satgas Covid Kecamatan Tenggarong. Penyaluran berlangsung di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Jumat 23 Juli 2021.

Camat Tenggarong Arfan Boma Pratama didampingi Kapolsek Tenggarong Iptu Nursan, Danramil 0906-01/Tenggarong Kapten Inf Priyanto dan Lurah Timbau, M. Zufriansyah mengatakan, pengadaan ini merupakan pengadaan swadaya masyarakat Kelurahan Timbau.

Tabung oksigen dan regulator ini kemudian akan dikelola oleh Puskesmas Rapak Mahang dan digunakan di wilayah kerja Puskesmas Rapak Mahang.

“Untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan oksigen di Kutai Kartanegara khususnya Kecamatan Tenggarong maka Kecamatan Tenggarong bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan sebanyak 10 tabung oksigen ke Puskesmas Rapak Mahang untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan (isolasi mandiri),” ujar Camat Arfan Boma Pratama, melalui keterangan tertulis.

Camat Arfan Boma Pratama, nantinya proses distribusi tabung oksigen ke warga isoman akan dilakukan Satgas Covid-19 bersinergi dengan Balakarcana Kelurahan Timbau setelah dilakukan pemeriksaan Tim Nakes PKM Rapak Mahang.

Camat Arfan Boma Pratama juga mengungkapkan, Kecamatan Tenggarong selalu melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas setempat maupun instansi terkait untuk menentukan penerima bantuan.

Hal ini dilakukan pihaknya agar bantuan dapat disalurkan secara tepat sasaran dan tepat guna. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com