NewsPemkot Samarinda

Wali Kota Samarinda Serahkan LKPD Unaudited 2023 ke BPK RI

KLIKSAMARINDA – Wali Kota Samarinda, Andi Harun, melakukan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Pemerintah Kota Samarinda Tahun Anggaran 2023. Acara berlangsung di Kantor BPK RI Provinsi Kalimantan Timur, Jalan M Yamin, Samarinda, pada Senin 4 Maret 2024, siang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, Kepala BPK RI Kaltim Agus Priyono, dan kepala daerah kabupaten/kota se-Kaltim dalam acara tersebut.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyerahkan laporan keuangan daerah Samarinda guna dilakukan pemeriksaan BPK, sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Kami menantikan hasil pemeriksaan BPK, namun kami telah berusaha menyajikan laporan seobjektif dan setransparan mungkin sesuai standar akuntansi pemerintah dan tekad penataan keuangan yang baik,” kata Andi Harun.

Ia mengatakan proses pemeriksaan dijadwalkan 3 bulan dan sudah berjalan. Dengan semangat keuangan daerah teratur dan jelas, pihaknya berharap hasil pemeriksaan mencerminkan kinerja yang akuntabel.

“Transparansi pelaporan keuangan sangat penting, dan kami berharap ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Samarinda menekankan pentingnya ketaatan pada standar akuntansi. “Pemeriksaan ini bukan sekadar formalitas, melainkan langkah krusial dalam memastikan pengelolaan keuangan daerah yang baik dan berkeadilan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BPK RI Kaltim Agus Priyono berterima kasih kepada pemda yang sudah menyelesaikan LKPD Unaudited. Batas waktu sampai 31 Maret, namun sudah diserahkan 4 Maret meski satu belum.

“Kami punya waktu 60 hari untuk pemeriksaan lanjutan ke pemda, mungkin besok tim kami turun ke daerah sekitar 30 hari,” ungkapnya.

Mengingat puasa dan cuti lebaran, ia berharap pemda bekerjasama dan mendukung pemeriksaan lanjutan. “Target paling lambat 4 Mei atau usai lebaran, hasil pemeriksaan sudah bapak ibu terima,” pungkasnya. (Pia/Adv/PemkotSamarinda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status