Update Covid-19 Kaltim, Pasien Terkonfirmasi Positif Meninggal Dunia Bertambah | KLIKSAMARINDA
Fokus News

Update Covid-19 Kaltim, Pasien Terkonfirmasi Positif Meninggal Dunia Bertambah

Andi Muhammad Ishak

KLIKSAMARINDA – Kabar duka datang dari penanganan kasus Covid-19 di Kaltimantan Timur (Kaltim). Seorang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kaltim yang berasal dari Kutai Timur (Kutim) meninggal dunia, Jumat 19 Juni 2020.

Juru Bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltim, Andi Muhammad Ishak menerangkan, kasus tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 pada 18 Juni 2020. Kasus merupakan KTM 44 yang dirawat di RS Taman Husada Kota Bontang.

Andi Muhammad Ishak juga menjelaskan jika pasien telah mengalami penurunan kesadaran saat masuk ke RSUD Taman Husada Kota Bontang. Pasien menggunakan ventilator dan sebelumnya mengalami comorbit dan komplikasi penyakit hipertensi dan stroke.

“Pada hari ini ada kabar duka, terkonfirmasi positif yaitu kasus dari Kutai Timur KTM 44 laki-laki 62 tahun. Ini merupakan kasus PDP warga Kutai Timur yang telah dirawat di RSUD Taman Husada Bontang. Kasus telah mengalami comorbit hipertensi dan stroke. Menggunakan ventilator. Pada saat masuk rumah sakit telah mengalami penurunan kesadaran. Tanggal 18 Juni terkonfirmasi positif Covid-19 dan kondisi semakin memburuk dan pada pukul 13.03 WITA siang tadi 19 Juni 2020 meninggal dunia,” ujar Andi Muhammad Ishak dalam siaran pers melalui aplikasi Zoom, Jumat 19 Juni 2020.

Point of View:  Ucapan Dukungan dan Apresiasi Kinerja Kepolisian Saat Hari Bhayangkara 1 Juli

Jumlah meninggal dunia, dengan demikian, mengalami pertambahan sebanyak 5 orang di Kaltim hingga 19 Juni 2020.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 417 kasus. Pasien sembuh 313 kasus, kasus meninggal 5 kasus, dan masih dirawat 99 kasus,” ujar Andi Muhammad Ishak. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status