Fokus News

Update Covid-19 Kaltim, Lima Warga Terkonfirmasi Positif, Dua di Samarinda

KLIKSAMARINDA – Per Selasa, 21 April April 2020, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Timur (Kaltim) bertambah 5 orang. Totalnya menjadi 68 orang.

Menurut Andi dalam video conference, Selasa sore, kasus pasien positif Covid-19 di Kaltim kembali terjadi menambahan 5 kasus. Tiga kasus terkonfirmasi ditemukan di Kabupaten Berau dan 2 kasus di Kota Samarinda.

Kluster dari kegiatan keagamaan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, masih mendominasi penambahan jumlah pasien positif Covid 19. Di Samarinda dari dua kasus yang ada semuanya terkonfirmasi pelaku perjalanan dari Gowa, Sulawesi Selatan.

Mereka adalah SMD 8 (52), laki-laki merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, dengan keluhan demam, batuk, dan batuk serta memiliki hasil rapid test Reaktif. Pasien saat ini di rawat di RSUD IA Moeis.

Kemudian SMD 9 (22) laki laki merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, dengan keluhan demam, batuk, dan batuk serta memiliki hasil rapid test Reaktif. Kedua pasien kini dirawat di RSUD AW Syahranie.

Tiga kasus lainnya dari Kabupaten Berau, Dua pasien positif merupakan bagian kluster Gowa, yakni BRU 6 (42) Laki-laki dengan keluhan demam, batuk, pilek. Kasus dilaporkan di RSUD Abdul Rivai. Lalu BRU 7(51) laki-laki merupakan pelaku perjalanan dari Gowa dengan keluhan demam, batuk, pilek. Kasus dilaporkan di RSUD Abdul Rivai.

Sementara satu kasus lainnya adalah BRU 5 (20) Wanita ini merupakan pelaku perjalanan dari Jogjakarta dengan keluhan demam, batuk, pilek sejak dari Jogjakarta. Kasus dilaporkan dan dirawat di RSUD Abdul Rivai.

“Seluruhnya saat ini dalam keadaan baik, dan menjalani perawatan serius oleh tim medis tempat mereka dirawat,” kata Andi. (Jie)