Clicky

Tim SAR Perluas Pencarian Imbran di Sungai Mahakam Samarinda

KLIKSAMARINDA – Tim SAR Gabungan belum menemukan Imbran. Hingga Sabtu, 19 Juni 2021, Tim SAR terus melakukan pencarian pemuda berusia 19 tahun itu dengan memperluas area pencarian.

Menurut keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas IIA Balikpapan, Melkianus Kotta melalui Kasie Ops Octavianto, pelbagai upaya telah dilakukan untuk mencari Imbran sejak hari pertama dilaporkan hilang pada 18 Juni 2021 kemarin.

Satu di antara upaya itu adalah menurunkan dua penyelam Tim SAR
di sekitar lokasi Imbran dilaporkan hilang, yaitu di sekitar wilayah Mangkupalas, Kota Samarinda.

Namun, melalui upaya pencarian dengan penyelaman, Tim SAR di wilayah Samarinda belum menemukan pemuda warga Jalan Rukun RT 14 2A itu.

Tim SAR melakukan pencarian lanjutan pada hari kedua pasca Imbran hilang, Sabtu 19 Juni 2021. Dua Tim berbagi tugas dalam operasi pencarian kali ini.

“Dua tim melakukan pemantauan mulai pukul 06.30 WITA. Kemudian Tim melanjutkan proses penyisiran dimulai pukul 08.00 WITA. Kondisi cuaca cerah berawan. Lalu lintas kapal di Sungai Mahakam normal,” demikian keterangan Octavianto yang diperoleh Kantor Basarnas Balikpapan, Sabtu siang.

Octavianto menambahkan, pola pencarian Imbran pada hari kedua menggunakan pola pencarian parallel sweep search.

“Unit SAR Samarinda melanjutkan Ops SAR H.2 dengan pola pencarian menggunakan parallel sweep search,” ujar Octavianto.

Sebelumnya, Kantor Basarnas Balikpapan menerima informasi adanya warga yang hilang tenggelam di Sungai Mahakam, daerah Mangkupalas, Samarinda Seberang Jumat, 18 Juni 2021. Korban bernama Imbran, dilaporkan hilang tenggelam saat mengambil besi tua di atas kapal tongkang dan melemparkannya ke sungai.

Imbran kemudian menggunakan tangga dan langsung melakukan penyelaman manual untuk mengambil besi yang telah dilemparkan sebelumnya bersama saksi bernama Yusuf.

Namun, Imbran tidak muncul kembali ke permukaan. (*)

DMCA.com Protection Status