News

Tim Basket Putra dan Putri Pemprov Kaltim Raih Hasil Positif di LIBA 2024

Tim basket putri Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim), menorehkan catatan penting di Liga Basket Aparatur Sipil Negara/ASN (LIBA) 2024.

BERLAGA di Gelanggang Olahraga (GOR) Cempaka Putih –Jakarta– Sabtu 22 Juni 2024 malam lalu, mereka berhasil menumbangkan tim basket putri Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) dengan skor 21-14.

Sementara itu, hasil positif lain juga diraih tim basket putra Pemprov Kaltim. Mereka bahkan memastikan diri lolos ke partai final setelah mengalahkan tim basket putra Pemprov Banten dengan skor 48-44. Laga ini juga digelar di GOR Cempaka Putih pada Minggu 23 Juni 2024. Sepanjang pertandingan, kedua tim sama-sama bermain ngotot. Saling balap poin pun tak terhindarkan. Namun, tim basket putra Pemprov Kaltim akhirnya mampu mengungguli tim basket putra Pemprov Banten.

Di laga puncak nanti, tim basket putra Pemprov Kaltim akan menghadapi timbasket Sekretariat Kabinet yang di fase semifinal mengalahkan Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Menariknya, sepanjang laga dua tim, Sekretaris Daerah (Sekda) Kaltim, Sri Wahyuni, turut mendampingi. Ia bahkan memberi dukungan lewat pinggir lapangan. Tak heran, Sri Wahyuni mengaku bangga atas perjuangan para ASN untuk memastikan tiket ke semifinal LIBA 2024. “Kita senang dan bangga melihat perjuangan mereka, meski lawannya muda-muda dan kencang larinya, tapi kita bisa menang,” katanya, usai laga.

Menurut Sri Wahyuni, dengan bekal pengalaman serta penguasaan teknik yang lebih baik, tim basket putri Pemprov Kaltim berhasil mengandaskan tim basket putri Kemenkumham yang usia pemainnya jauh lebih muda. “Luar biasa pokoknya, mainnya bagus. Semoga nanti kita masuk final,” ujarnya.

Secara khusus, Sri Wahyuni mengaku senang dan bangga atas kerja keras dan semangat tim basket putra dan putri Pemprov Kaltim. “Luar biasa, sekali lagi salut atas raihan ini,” ucapnya.

Ia bahkan berharap, tim basket putra Pemprov Kaltim dapat meraih juara membawa nama harum Kaltim. “Semoga kita bisa menang di final nanti,” ungkapnya. “Terima kasih atas perjuangannya. Tim basket putra akhirnya berhasil final dan kemarin tim putri juga lolos ke semifinal. Perjuangan belum berakhir, pemain harus tetap semangat,” timpal Sri Wahyuni.

Sebagai informasi, LIBA 2024 diikuti sebanyak 40 tim basket perwakilan dari kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang merupakan ASN. LIBA 2024 sendiri merupakan pertandingan ang digagas Federasi Basket Aparatur. (fai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
DMCA.com Protection Status