News

Relawan Isran Noor Minta Masyarakat Tak Terkecoh Survei Jelang Pilkada

KLIKSAMARINDA – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)Serentak November 2024 mendatang, sejumlah survei terkait elektabilitas kandidat mulai bermunculan. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sempekat Nusantara Berdaulat (SERAT) Isran NoorHadi Mulyadi, Mugeni, meminta masyarakat untuk tidak mudah terkecoh dengan survei yang beredar.
Pasalnya, kata Mugeni, tak jarang survei dibuat untuk tujuan politik yang seringkali membuat masyarakat bingung dengan realitas sebenarnya.

“Apalagi misalnya, ada survei yang menempatkan Isran Noor di bawah kandidat lain, misal elektabilitas Isran di bawah siapa gitu, itu harus dipertanyakan,” ujar Mugeni, Selasa (25/6/2024).

Walaupun hingga kini belum ada survei yang  menyebutkan bahwa ada kandidat yang mengungguli elektabilitas Isran Noor, namun penempatan kandidat lain yang sudah tak lagi relevan dan sesuai, kata Mugeni bisa membuat kebingungan di tengah masyarakat.

Selain itu, perihal prosentase yang didapat masing-masing kandidat, menurut Mugeni juga perlu menjadi perhatian. “Publik sudah tahu rekam jejak Isran Noor. Elektabilitas Isran Noor sudah pasti jauh lebih tinggi dari kandidat lain. Jadi kalau selisihnya hanya sekian persen saja, itu patut dipertanyakan,” tukas Mugeni.

Sebagai organisasi yang secara resmi mendukung Isran Noor – Hadi Mulyadi di Pilkada Kaltim 2024, SERAT kata Mugeni yakin duet Isran-Hadi tak terkalahkan.
“Isran sejak jadi Bupati Kutai Timur jadi ketua APKASI (Asosiasi  Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), saat jadi Gubernur Kaltim jadi ketua APPSI (Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia), elektabilitas Isran ini tinggi,” beber Mugeni.

Selain itu, lanjut Mugeni, secara resmi Isran Noor sebagai kandidat di Pilgub Kaltim 2024 sudah beberapa langkah lebih unggul karena sejak awal, sudah jelas memiliki pendamping calon wakil gubernur.

“Hanya Isran Noor yang sudah punya pasangan (calon wakil gubernur) jelas. Yang lain kan belum ada yang diumumkan secara resmi ke publik. Coba siapa?” ujarnya.
Untuk itu, ia meminta masyarakat lebih berhati-hati dan tak mudah terkecoh dengan survei yang beredar di publik, agar Pilkada Serentak baik Pilgub maupun Pilwali atau Pilbup berjalan dengan baik. (re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status