RANS Nusantara FC dan Madura United Targetkan Kemenangan di Laga Perdana Piala Presiden

KLIKSAMARINDA – Pertandingan Group C Piala Presiden 2022 akan berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Laga di Grup C ini Fdiisi klub-klub papan atas Indonesia.

Antara lain Persija Jakarta, Borneo FC, Madura United, RANS Nusantara FC, dan Barito Putra.

Dua laga pembuka akan mempertemukan tim wakil pulau Jawa dengan tim asal Kalimantan, Selasa 14 Juni 2022. Dua laga itu akan terjadi antara Madura United yang akan melawan Borneo FC dan RANS Nusantara FC yang akan menantang tim Barito Putra.

Tim Barito Putra Banjarmasin akan melawan klub RANS nusantara FC pada pukul 16.30 WITA. Sementara tuan rumah Borneo FC Samarinda akan menghadapi Madura United pada pukul 20.00 WITA.

Saat konferensi pers, Senin 13 Juni 2022, pelatih Madura United, Fabio Lefundes menginginkan kemenangan atas Borneo FC. Kemenangan ini untuk mengamankan satu target penting pada pertandingan ini.

Fabio Lefundes mengatakan, pertandingan melawan tuan rumah adalah pertandingan yang sangat menarik. Pertandingan melawan Pesut Etam ini sekaligus untuk melihat kemampuan anak asuhnya sebelum menghadapi Liga 1 Indonesia.

Dalam kacamatan Fabio Lefundes, Borneo FC merupakan tim yang cukup baik di Liga Indonesia. Kondisi sangat menguntungkan Borneo FC menjadi tantangan tersendiri bagi Madura United.

Menurut Fabio Lefundes, materi pemain muda yang akan diturunkan pada pertandingan kali ini tentunya patut diwaspadai. Apalagi Borneo FC akan bermain di hadapan publik pendukungnya.

“Semua pemain dapat respek dari kita dan harus kita waspadai. Mereka tetap bermain dalam tim mereka. Mereka bawa beberapa pemain muda untuk mengangkat timnya. Mereka mempunyai motivasi tinggi karena bermain dalam negerinya sendiri. Kita harap pemain kita bisa hadapi situasi seperti ini,” ujar

Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengaku dalam turnamen kali ini, timnya akan mendapat banyak pelajaran dari tim-tim Liga 1 yang tergabung dalam satu group.

Menurut Rahmad Darmawan, sejumlah tim yang merupakan tim papan atas Tanah Air seperti Borneo FC, Madura United, hingga Persija Jakarta akan memberikan perlawanan sengit.

Rahmad Darmawan tidak menampik, RANS Nusantara FC sebagai tim debutan tetap menargetkan kemenangan. Pertandingan di Grup C ini akan menjadi penting untuk memompa semangat juang anak asuhnya agar bisa terbiasa dengan tekanan pertandingan di Liga 1 nantinya.

“Saya mengharapkan pada pertandingan ini kita memenangkan pertandingan. Walaupun ini sifatnya pertandingan pra musim. Karena itu penting sekali lagi untuk membangun semangat pemain untuk menjadi pemain yang benar-benar mau fight di setiap pertandingan. Memenangkan pertandingan, itu tujuannya. Target kita mau menang. Kita mau ke babak selanjutnya supaya persiapan kita lebih banyak lagi dan insya allah lebih kuat,” ujar Rahmad Darmawan. (Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DMCA.com Protection Status
error: Maaf Konten Diproteksi oleh Sistem !! Sila hubungi redaksi melalui email kliksamarinda.@gmail.com