Borneo FC Samarinda Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022

KLIKSAMARINDA – Ribuan suporter Borneo FC Samarinda merayakan kemenangan tim kebanggaannya setelah mengalahkan Rans Nusantara FC dalam pertandingan pada Selasa 28 Juni 2022 di Stadion Segiri Samarinda. Borneo FC mengalahkan Rans Nusantara FC dengan skor telak 3-0.

Gol tercipta melalui Stevano Lilipaly sebanyak 2 gol dan dan Matheus Pato 1 gol. Kemenangan ini membuat suasana Stadion Segiri Samarinda langsung ramai.

Selain karena kemenangan atas Rans Nusantara FC, para suporter juga merayakan Borneo FC yang lolos penyisihan Grup B ke 8 besar Piala Presiden 2022.
Usai wasit meniup peluit tanda akhir pertandingan, para pemain dan official memasuki lapangan dan langsung merayakan sukacita.

Borneo FC lolos 8 besar bersama tim asal Pulau Kalimantan lainnya, yaitu Barito Putra. Borneo FC menjadi tim di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin. Rans Nusantara FC tersingkir karena kalah poin dari Barito Putera.

Jalannya Pertandingan
Rans Nusantara FC harus mendapatkan hasil imbang untuk bisa lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini tampak bekerja keras dan ngotot sejak babak pertama dibunyikan.

Namun kerja keras itu rupanya tak berhasil.Peluang gagal menjadi gol. Serangan yang dilakukan Alfin Tuasamoni ke gawang Borneo FC gagal menjadi gol karena kokohnya barisan belakang tim Pesut Etam yang digalang kiper Borneo FC Shahar Ginanjar.

Pada babak kedua, Borneo FC berusaha keluar dari tekanan Rans Nusantara FC. Borneo FC kemudian menerapkan strategi serangan balik cepat.

Terbukti di menit ke 51 Matheus Pato mencetak gol ke gawang Wawan Hendrawan. Gol selanjutnya tercipta dari Stevano Lilypali melalui titik putih.

Stevalo Lilipaly mencetak gol keduanya di injury time. Stevalo Lilipaly yang lolos dari jebakan off side berhasil mengkonversikan peluang yang didapat menjadi gol. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Borneo FC 3-0.

Hasil yang kurang memuaskan membuat pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan tak berkecil hati. Dirinya tetap mengaku puas dengan usaha anak asuhnya di lapangan.

Rahmad Darmawan membantah jika anak asuhnya kelelahan setelah menempuh perjalanan yang panjang usai tampil di laga trofeo dengan Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Banyak peluang dan memang hari ini Borneo bermain cepat dan ketat. Selain itu borneo bermain bagus dari kita,” ujar Rahmad Darmawan dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengaku hasil yang diraih anak asuhnya merupakan hasil kerja keras para pemain. Apalagi melawan Rans Nusantara FC yang memang sangat sulit.

“Kami memainkan laga yang luar biasa dengan lawan yang bagus. Dan semua orang bermain dengan sepenuh tenaga. Permainan kami terorganisir dan terdapat beberapa pergantian. Saya pikir beberapa pemain mengganti permainan,” ujar Milomir Seslija.

Dalam perempat final, Borneo FC akan menghadapi PSM Makassar. Sementara Barito Putra akan berhadapan dengan Arema Indonesia. (Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status