Prabowo Subianto Kembali Terpilih Ketua Umum Gerindra – KLIKSAMARINDA
Politik

Prabowo Subianto Kembali Terpilih Ketua Umum Gerindra

KLIKSAMARINDA – Kongres Luar Biasa (KLB) kembali mendaulat Letjend TNI (Purn) H. Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum/Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra masa bakti 2020-2025. Penunjukkan Prabowo Subianto sebagai ketua Umum Gerindra berlangsung dalam Kongres Luar Biasa, Sabtu 8 Agustus 2020 di Hambalang, Bogor Jawa Barat.

Prabowo Subianto oleh peserta KLB, diberi wewenang menyusun kepengurusan DPP dan Dewan Pembina untuk masa bakti 2020-2025 dalam 30 hari terhitung sejak hari ini, Sabtu 8 Agustus 2020.

Juru Bicara Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan seluruh pengurus DPD Partai Gerindra bulat menerima laporan pertanggungjawaban kepengurusan DPP periode 2015-2020. Seluruh DPD juga bulat meminta Prabowo memimpin kembali.

“Jadi tadi sudah disahkan secara resmi oleh pimpinan sidang Pak (Ahmad) Muzani bahwa Ketua Umum DPP Gerindra dan Ketua Dewan Pembina kembali dipimpin Pak Prabowo Subianto,” kata Dahnil di Kompleks Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Dalam pidato terpilihnya, Prabowo Subianto langsung menunjuk Ahmad Muzani sebagai Sekretaris Jenderal. Alasan Prabowo, Ahmad Muzani memiliki kapasitas dan terbukti sosoknya berhasil sebagai team work.

Mantan Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDI-P Perjuangan dan Presiden RI Ir. Joko Widodo turut menghadiri KLB tersebut secara virtual. Megawati memberi pesan bahwa hubungan PDI-Perjuangan dan Partai Gerindra selain memiliki hubungan erat, juga yang paling esensial bahwa kedua partai sama-sama setia pada nilai dan ideologi Pancasila dalam perjuangan bagi masa depan dan kemajuan Indonesia Raya.

“Diharapkan pesan penting nasional tersebut terkonsolidasi dalam hubungan kedua partai hingga ke tingkat daerah,” ujar Megawati.

Sementara itu Presiden RI Ir. Joko Widodo secara virtual dalam KLB Partai Gerindra sejalan dengan arahan Ketua Umum/KDP Partai Gerindra Prabowo Subianto bahwa bangsa Indonesia harus optimis bersama-sama melewati situasi sulit karena COVID-19 yang melanda dunia terutama kemampuan bangsa mengendalikan COVID-19 dan pemulihan perekonomian nasional, di samping langkah prioritas memastikan terjaganya ketahanan pangan nasional.

Ketua DPD Gerindra Kaltim, Andi Harun yang turut hadir dalam KLB tersebut menyambut baik atas terpilihnya Ketua Umum Prabowo Subianto. Menurut Andi Harun, Gerindra Kaltim akan segera melakukan komunikasi Oleh sebab itu Partai Gerindra Kalimantan Timur akan segera melakukan komunikasi dan konsilidasi kepada semua pemangku kepentingan agar Kaltim menyiapkan diri memastikan dan memperioritaskan kegiatan pengamanan kebutuhan pangan daerah.

Selain itu, bagi Partai Gerindra penunjukan Menhan RI H. Prabowo Subianto memperjuangkan proyek lumbung pangan sebagai cadangan strategis pangan nasional yang akan dibangun di Kalimantan Tengah adalah kehormatan besar. Kepercayaan Presiden kepada Ketua Umum Partai Gerindra ini merupakan perjuangan mulia bagi kebutuhan sangat fundamental rakyat Indonesia.

“Walapun proyek strategis nasionalnya ditempatkan di Kalimantan Tengah, bahkan kami mendorong agar APBD Kaltim memfokuskan pada kegiatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi serta kegiatan pengamanan kebutuhan pangan daerah,” ujar Andi Harun. (*)

DMCA.com Protection Status
%d blogger menyukai ini: