News

Polresta Samarinda Menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Mahakam 2023

KLIKSAMARINDA – Operasi Mantap Brata Mahakam 2023 telah resmi dimulai pada tanggal 19 Oktober 2023 dan akan berlangsung hingga 20 Oktober 2024 selama 222 hari. Dalam upaya untuk mengamankan Pemilu 2024 mendatang, Polres Samarinda menggelar apel pasukan yang diadakan di Polresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Samarinda pada Selasa, 17 September 2023.

Komitmen Pengamanan dari Polres Samarinda

Kegiatan apel ini dipimpin langsung oleh Kombes Pol Ary Fadli, yang menunjukkan komitmen Polresta Samarinda dalam menjalankan Operasi Mantap Brata Mahakam 2023. Dalam rangka operasi ini, sebanyak 714 personil dari berbagai instansi seperti TNI, masyarakat, dan pemerintah turut berpartisipasi bersama Polresta Samarinda. Tujuannya menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024, terutama di Kota Samarinda. Kombes Pol Ary Fadli menjelaskan bahwa sepertiga dari total personil yang terlibat, yaitu 714 personil, merupakan bagian dari Polresta Samarinda yang telah disiapkan secara khusus untuk pengamanan pemilu.

“Dari seluruh stelkholder terkait TNI, masyarakat, pemerintah ikut juga bergabung dengan kita. Bagaimana bisa berkolaborasi untuk mengamankan Pemilu tahun 2024, khususnya di Kota Samarinda. Untuk pengamanan pemilu itu total khusus personil Polresta Samarinda sepertiga adalah 714 personil yang kita libatkan Mantabrata khusus untuk pemilu,” ujar Kombes Pol Ary Fadli saat ditemui usai Apel.

Masyarakat Diharapkan Turut Berperan

Kombes Pol Ary Fadli berharap agar seluruh masyarakat Kota Samarinda dapat berperan aktif dalam menjaga kondusivitas kota. Dalam menyambut Pemilu, partisipasi aktif masyarakat sangat penting. Masyarakat diharapkan dapat menjadi pemilih yang cerdas dan berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Samarinda. Keamanan adalah tanggung jawab bersama, dan partisipasi aktif masyarakat akan menjadi kunci utama keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Harapannya seluruh masyarakat bisa berpartipasi aktif untuk bersama-sama menjaga kondisivitas kota Samarinda baik sebagai pemilih dan juga berpartisipasi aktif untuk tentunya menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban di kota Samarinda,” ujar Kombes Pol Ary Fadli.

Suasana Pemilu yang Menyenangkan

Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi, juga turut hadir dalam Apel Mantap Brata Mahakam 2023. Ia menekankan pentingnya menjalankan Pemilu dalam suasana yang menyenangkan dan bahagia, di mana perbedaan dianggap sebagai hal yang wajar. Pesta Demokrasi harus dijalankan dalam suasana aman dan damai. Rusmadi mengajak seluruh masyarakat untuk membantu pihak pengamanan dalam menjaga suasana aman di Samarinda.

“Oleh karena itu, seluruh masyarakat tentu pertama membantu pihak pengamanan untuk menjamin suasana Samarinda ini menjadi suasana yang aman dan damai,” ujar Wawali Rusmadi.

Partisipasi Masyarakat adalah Kunci Sukses

Wawali Rusmadi juga menjelaskan bahwa partisipasi masyarakat adalah kunci sukses Pemilu ini. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Pemilu adalah pesta demokrasi dan amanah bagi bangsa, oleh karena itu, persatuan dan kemajuan bangsa harus ditempatkan di atas segalanya. Semangat pemilu harus digelorakan bersama untuk menciptakan kesuksesan Pemilu 2024.

“Kepada seluruh masyarakat, bantu dan mari gelorakan semangat pemilu ini sebagai pesta demokrasi dan amanah dari Kapolri tadi, mari kita tempatkan persatuan bangsa dan kemajuan bangsa itu di atas segala-segalanya,” ujar Rusmadi. (Pia)

Back to top button
DMCA.com Protection Status