Clicky

Minggu, 24 Januari 2021

Polisi Kawal Logistik Pilkada Samarinda Hingga Pelosok

KLIKSAMARINDA – Petugas kepolisian dari Polresta Samarinda mengawal dan turut mendistribusikan logistik dalam Pilkada Samarinda 2020. Pengawalan distribusi logistik ini juga dilakukan hingga ke tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di pelosok Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Distribusi logistik ke seluruh TPS ini menjadi salah satu hal yang paling penting dalam tahapan Pemilu. Pasalnya, tanpa adanya logistik berupa kotak suara, surat suara, dan sejumlah formulir kelengkapan Pemilu tersebut, maka pelaksanaan pemungutan suara tidak akan berjalan. Masyarakat tidak bisa menyalurkan hak pilihnya ke TPS.

Point of View:  ABK KMP Samboja Yang Hilang Tenggelam di Sangkulirang Ditemukan Meninggal

Berbagai upaya dilakukan oleh penyelenggara pemilu untuk menyalurkan logistik ke sejumlah daerah terpencil yang memiliki kerawanan geografis di masing-masing daerah, seperti menggunakan perahu atau kapal untuk menuju TPS di desa terpencil.

Seperti distribusi logistik di TPS 15 di Desa Loa Kumbar, Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang. Personil Polresta Samarinda harus menggunakan transportasi perahu untuk mengantarkan logistik pemilu ke TPS setempat karena aksesnya melewati pinggiran Sungai mahakam.

Point of View:  Wagub Kaltim Minta THM Buka Lewati Jam 12 Malam Ditertibkan

Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono mengatakan, aparat kepolisian siap mengawal distribusi logistik pemilu hingga ke TPS, termasuk dengan menggunakan transportasi perahu untuk menuju ke Desa Loa Kumbar.

“Walaupun begitu, meski berada di pelosok dan akses yang jauh dari keramaian publik, tak menyurutkan semangat personil kami dalam mengawal distribusi Logistik dalam Pilkada Tahun 2020 sampai ke TPS Loa Kumbar,” ujar AKBP Dedi Agustino. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com