Clicky

Sabtu, 23 Januari 2021

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang Dinyatakan Negatif Covid-19

Kasmidi Bulang

Plt. Bupati Kutim, Kasmidi Bulang

KLIKSAMARINDA – Plt Bupati Kutai Timut (Kutim), Kalimantan Timur (Kaltim), Kasmidi Bulang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kutim beberapa waktu lalu.

Setelah dinayatakan sembuh dari Covid-19, Kasmidi Bulang kemudian melakukan swab test PCR kembali pada Jumat 18 September 2020. Hasilnya, pada Jumat 18 September 2020, Kasmidi Bulang dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah, saya Kasmidi Bulang Plt. Bupati Kutim. Selama 14 hari lalu mulai 5 September dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab test RS Kudungga dan menjalani isolasi mandiri. Saya gembira dinyatakan negatif hasil dari swab test tadi pagi,” ujar Kasmidi Bulang.

Point of View:  Gerindra Kaltim Dukung 7 Bakal Calon di Pilkada Serentak

Kasmidi Bulang juga mengingatkan agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Virus Covid-19 bisa mengenai siapa saja. Maka saya himbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, masker, dan menjaga jarak,” ujar Kasmidi Bulang.

Sebelumnya, Kasmidi Bulang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan swab tes pada Jumat 4 September 2020. Swab test tersebut menjadi satu persyaratan untuk ikut hadir dalam mendaftarkan diri di KPU pada ajang pesta demokrasi Kabupaten Kutai Timur 2020.

Point of View:  Dua SMP di Samarinda Raih Piagam Nasional

Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, dr. Bahrani Hasanal, menyampaikan hal tersebut pada Selasa 15 September 2020.

Menurut dr. Bahrani Hasanal, sesuai dengan pedoman baru Rev V penanganan Covid-19, orang yang terkonfirmasi positif covid-19, akan dinyatakan sembuh bila tidak ada gejala atau keluhan sampai 10 hari masa karantina mandiri. Sementara Plt. Bupati Kasmidi Bulang sudah menjalani karantina mandiri selama 10 hari dan tidak ada keluhan sama sekali selama masa karantina tersebut. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Send us an email to kliksamarinda.com