Clicky

PKK Kaltim Peduli Lembaga Rehab Narkoba Samarinda

KLIKSAMARINDA – Ketua TP PKK Kaltim, Hj. Norbaiti Isran Noor beserta Wakil Ketua, Hj. Erni Makmur dan jajaran mengunjungi Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah, di Jalan Ruas Samarinda-Bontang KM 6 Kelurahan Tanah Merah, Selasa, 8 Juni 2021.

Menurut Noorbaiti, tujuan berkunjung ke Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah untuk bersilaturahmi. Menurut Norbaiti, menjauhi narkoba itu harus dari diri sendiri.

“Narkoba ini musuh buat kita, namun negara tidak tinggal diam, negara hadir ambil alih dalam merehabilitasi para pengguna narkoba,” ujar Norbaiti.

Ketua Balai Rehab BNN Tanah Merah, Bina Ampera Bukit menerima kunjungan rombongan TP PKK Kaltim.

“Terima kasih kami sudah dikunjungi, karena kami jarang dikunjungi. Lokasinya agak terpencil dari pusat kota karena adanya stigma di masyarakat bahwa pecandu itu sesuatu hal yang tidak baik,” ujar Bina Ampera Bukit.

Bina Ampera Bukit menerangkan, Balai Rehab yang didirikan pada 11 Agustus 2014 ini memiliki luas lahan 7,5 hektar dan luas bangunan 2,5 hektare. Saat ini, Balai Rehab ini memiliki 77 klien yang direhabilitasi.

Para klien rehab ini mendapatkan pendekatan terapi komunitas dalam menghadapi kondisi ketergantungan terhadap narkoba. Menurut Bina Ampera Bukit, terapi ini menjadi model terapi berkelompok tempat individu hidup dalam satu lingkungan yang sebelumnya hidup terasing dari masyarakat umum.

“Metode terapi yang diterapkan di Balai Rehabilitasi BNN Tanah Merah adalah menggunakan terapi komunitas,” ujar Bina Ampera Bukit. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status