Pidato HUT Samarinda di Akhir Masa Jabatan, Walikota Syaharie Jaang Berterima Kasih dan Minta Maaf | KLIKSAMARINDA
News

Pidato HUT Samarinda di Akhir Masa Jabatan, Walikota Syaharie Jaang Berterima Kasih dan Minta Maaf

Walikota Samarinda, Syaharie Jaang

KLIKSAMARINDA – Walikota Samarinda, Syaharie Jaang, dalam sambutan ketika Sidang Paripurna Masa Persidangan I Tahun 2020 DPRD Samarinda dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-352 kota Samarinda dan HUT Pemerintah Kota Samarinda ke-60 tahun berterima kaih dan meminta maaf kepada eluruh elemen warga kota.

Ia sangat berterima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh jajaran pimpinan, anggota DPRD, dan seluruh lapisan masyarakat atas dukungan dan partisipasi selama ini dalam menyukseskan pembangunan. Jaang juga meminta maaf dan mengajak seluruh jajaran pemerintah kota Samarinda untuk terus menyikapi kinerja dan selalu semangat untuk mewujutkan yang terbaik untuk kota Samarinda.

“Di akhir masa jabatan saya mohon maaf jika saya masih belum bisa mewujudkan niat terbaik. Mudah-mudahan di akhir masa jabatan saya, mari kita saling bahu-membahu untuk meninggalkan kenangan-kenangan yang terbaik untuk kota Samarinda kita yang kita cintai ini,” kata Jaang.

Sebagai ibukota Kaltim dengan luas 717,4 km² jumlah penduduk kurang lebih 812,597, Samarinda berpenduduk padat. Sudah menjadi kewajiban pemerintah, ujar Jaang, untuk memberikan pelayanan prima dan merata pada seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu sesuai dengan Visi dan Misi Terwujudnya Kota Samarinda sebagai ”Kota Metropolitan yang Berdaya Saing dan Berwawasan Lingkungan” yang didasari dengan semangat membangun untuk menjadi kota metropolitan dengan memperhatikan prinsip-prinsip yang berkelanjutan berpondasi dengan smart city terus berbenah agar bisa berdaya saing dan berwawasan lingkungan.

Point of View:  Satu PDP di Balikpapan Meninggal Dunia

Semangat lainnya dengan integritas mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bebas korupsi ditunjang aparatur yang berintegritas tinggi, profesional dan inovatif.

Pun, Jaang menyatakan jika upaya itu ditunjang dengan memantapkan kapasitas pengelolaan keuangan kota Samarinda yang akuntabel dalam menunjang pembiayaan pembangunan dan nyaman mewujudkan ruang kota yang layak huni. Unggulan memantapkan sektor jasa dan perdagangan sebagai sektor berkarakter.

Mewujudkan masyarakat Kota Samarinda yang berkarakter, sehat, cerdas serta berdaya saing nasional dan internasional dan selalu harmonis mewujudkan iklim kehidupan masyarakat jota Samarinda yang harmoni, berbudaya dan religius.

“Menetapkan suatu visi dan enam buah misi bukanlah tanpa tujuan, melainkan cita-cita besar yang ingin kita capai bersama untuk kesejahteraan masyarakat. Sehingga sejak saya dilantik menjadi Walikota Samarinda periode ke dua 2016-2021, Saya terus mengukur sampai sejauh mana perkembangan dan kesejahteraan masyarakat kota samarinda melaui indikator-indikator,” kata Jaang. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status