Pengakuan Penjaga Konter Saat Kakek Katemin Belikan Handphone Untuk Cucunya dengan Uang Koin | KLIK SAMARINDA
Ragam

Pengakuan Penjaga Konter Saat Kakek Katemin Belikan Handphone Untuk Cucunya dengan Uang Koin

KLIKSAMARINDA – Video Kakek Katemin yang membelikan handphone untuk cucunya di sebuah konter viral di media sosial. Kakek pemulung asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) itu rela membelikan handphone bagi cucunya dengan menggunakan uang koin.

Kakek Katemin membeli handphone bagi cucunya itu seharga Rp1,9 juta di sebuah konter di Jalan Cendana, Samarinda. Pihak konter tak berkeberatan dengan pembelian handphone dengan uang koin itu.

Justru, sikap dan perilaku Kakek Katemin mendapatkan apresiasi dan menimbulkan inspirasi bagi penjaga dan pemilik konter. Bagi Aisyah, misalnya, penjaga konter yang melayani Katemin saat membeli handphone.

Aisyah mengaku awalnya ia hanya mengira Katemin ingin melihat-lihat handphone yang ada di konter itu. Aisyah pun melayani Kakek Katemin saat menanyakan harga handphone yang dijual di konternya.

Aisyah sempat terkejut saat Katemin menanyakan diskon handphone dan berniat membeli gawai android seharga Rp1,9 juta. Apalagi saat Kakek Katemin akan membayarnya dengan menggunakan uang koin.

“Gak nyangka, kiranya orangnya mau lihat doang. Karena lagi hujan, bapaknya liat-liat handphone. Terus dia lihat harganya yang menurut dia masuk. Dia nanya, “bisa gak bayarnya pakai duit gini?” Pertama kaget. Saya jawab, “ya bisa,” Namanya juga uang koin,” ujar Aisyah saat dikonfirmasi Senin 22 Juni 2020.

Point of View:  Taring Babi Hutan 25 Kg dari Samarinda Diperiksa Saat Akan Dikirim ke Bandung

Sementara pemilik konter handphone di Jalan Cendana, Samarinda, Kindewen mengatakan dia merasa kasihan melihat seorang kakek yang berniat membelikan hsndphone untuk cucunya.

Ia tidak tahu jumlah uang yang ada di dalam karung. Kindewen mengungkapkan, Kakek Katemin saat itu menuturkan jika uang dalam karung kurang, Kakek Katemin akan menambahnya dengan uang kontan yang ia miliki.

Namun karena senang, akhirnya Kindewen membolehkan pembelian handphone yang diinginkan Kakek Katemin dengan uang koin.

“Penjaga toko awalnya nanya, “Bang ini boleh gak beli pakau uang koin?” Aku kaget juga. Cuman kasihan juga. Terus saya tanya, katanya buat anaknya ama cucunya. Terus ya udah, kasih. Ada berapa uangnya, ya sudah. Saya kasih uang juga kemarin. Inspirasi juga. Mereka itu berjuang untuk yang di rumah,” ujar Kindewen. (Jie)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status