Clicky

Selasa, 19 Januari 2021

PAN Kalimantan Timur Pilih Ketua Baru

KLIKSAMARINDA – Musyawarah Wilayah ke-5 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional atau PAN Kalimantan Timur (Kaltim) menetapkan Sigit Wibowo sebagai Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim. Sigit Wibowo terpilih saat Muswil di Hotel Aston, Samarinda, Senin, 21 Desember 2020.

Selain itu, dalam sambutan Ketua PAN Zulkifli Hasan, Erwin Izharuddin menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Kaltim periode 2020-2025. Sedangkan Muhammad Darlis menjadi pengurus di DPP.

Dalam lima tahun ke depan, Sigit Wibowo yang saat ini juga menjabat sebagai unsur pimpinan di DPRD Kaltim, akan memimpin PAN Kaltim lima tahun ke depan. Sigit Wibowo menyatakan, dalam waktu dekat akan segera membentuk struktur DPW PAN Kaltim.

Antara lain, menggelar rapat formatur untuk menyusun struktur pengurus DPW PAN Kaltim untuk lima tahun ke depan.

“Setelah itu, dengan mengawal musyawarah daerah (Musda) di masing-masing kabupaten/kota yang ada di Kaltim,” ujar Sigit Wibowo.

Tahapan penyusunan pengurus juga akan diiringi persiapan konsolidasi internal partai. Khususnya, mempersiapkan PAN Kaltim menghadapi pemilu serentak pada 2024 mendatang.

Strategi tersebut adalah menyiapkan kader PAN untuk maju di pertarungan legislatif 2024, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten kota dengan harapan memperoleh suara tertinggi.

Dalam lima tahun ke depan, Sigit Wibowo berharap seluruh kader dan pengurus PAN di Kaltim dapat kompak dan solid dalam menghadapi arena politik di Kaltim. Sigit Wibiwo juga berharap agar seluruh target yang dicita-citakan partai akan terpenuhi.

“Haparan agar pengurus PAN Kaltim kompak, calon legislatif menang, dan target terpenuhi,” ujar Sigit Wibowo. (*)

DMCA.com Protection Status
error: Content is protected !!