Clicky

Orang Tenggelam di Sungai Mahakam Samarinda

Ilustrasi

KLIKSAMARINDA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan melaporkan adanya warga Samarinda, Kalimantan Timur yang tenggelam di Sungai Mahakam, Senin malam 18 Januari 2021.

Dalam laporan tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan menerima laporan adanya orang hilang diduga tenggelam di Sungai Mahakam Samarinda pada pukul 20.10 WITA.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan menyebutkan, korban bernama Muhammad Al Fayed berusia 19 tahun, warga Jalan Budiman, Karang Asam Ilir, Sungai Kunjang, RT 9, Samarinda.

Menurut sejumlah saksi, kejadian itu bermula pada pukul 17.30 WITA. Saat itu, korban dan saksi sedang duduk di pinggir sungai di belakang Mahakam Square,

“Menurut keterangan saksi, korban ingin berenang di sungai. Saksi sempat melarang korban karena derasnya arus Sungai Mahakam namun tidak diindahkan oleh korban. Korban akhirnya berenang dan sempat terseret arus sampai ke bawah Jembatan Mahakam kembar. Korban hilang, sempat dicari oleh saksi dan warga menggunakan perahu namun hasil nihil,” demikian keterangan pers Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan.

Menanggapi adanya laporan tersebut, Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda mempersiapkan Alut SAR dan Peralatan SAR Air guna melaksanakan pencarian terhadap korban.

Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda menggunakan alat Rescue Truck Personel, Rescue Dmax, Rubber Boat dan Mopel 40 PK, serta Peralatan SAR Air Lengkap untuk mendukung operasi pencarian korban yang hilang tersebut. (*)

DMCA.com Protection Status