KLIKSAMARINDA | Obituari: Anggota Polisi Atlet Kempo Berprestasi dari Kaltim Meninggal Dunia
News

Obituari: Anggota Polisi Atlet Kempo Berprestasi dari Kaltim Meninggal Dunia

KLIKSAMARINDA – Dunia olahraga di Kalimantan Timur (Kaltim) berduka. Seorang atlet kempo bernama Diego Armando Amanto meninggal dunia, Rabu 1 Juli 2020.

Diego Armando Amanto merupakan personil Sat Samapta Polresta Samarinda berpangkat Briptu. Almarhum tergolong berprestasi dalam olahraga eladiri Shorinji Kempo.

Briptu Diego Armoando Amanto tercatat telah mendapatkan berbagai medali baik dari Kejuaraan Provinsi Kaltim, Porprov, Kejurnas sampai Pekan Olahraga Nasional (PON).

Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim mencatat ada sejumlah medali yang pernah diraih Diego Armando Amanto dari olahraga beladiri kempo.

  1. Medali Perunggu kelas embu 1 pasangan kyu khensi PON 2008
  2. Medali Perunggu kejurnas bupati Cup kukar 2019 randori kelas 65 kg
  3. Medali Emas randori beregu Porprov Kaltim 2018
  4. Medali Perak randori kelas 65 kg Porprov Kaltim 2018
  5. Medali Perak embu pasangan putra Tingkat 2/3 Yudansa Porprov Kaltim 2018.

Atas meniinggalnya atlet kempo Diego Armando Amanto, Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim berbelasungkawa.

“Segenap Keluarga besar Dispora Kaltim Turut berduka cita Atas wafatnya Diego Armando Amanto, atlet Kempo berprestasi Kalimantan Timur. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberiNya ketabahan dan kesabaran. Aamiin,” ujar Kadispora Kaltim, Syirajuddin.

Pemakaman jenazah Diego Armando Amanto berlangsung Kamis 2 Juli 2020. Wakapolresta Samarinda, AKBP Dedi Agustono S.I.K M.H menjadi Irup dalam upacara persemayaman dan pemakaman secara dinas. Proses pemakaman berjalan lancar dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak.(*)

DMCA.com Protection Status
%d blogger menyukai ini: