Clicky

Nelayan Tudding Ditemukan Meninggal Dalam Kabin Kapal Yang Tenggelam di Perairan Senipah Kukar

KLIKSAMARNDA – Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban tabrakan kapal bernama Tudding di kawasan Jetty Senipah, Kelurahan Senipah, Samboja, Kutai Kartanegara, Kaltim, Selasa siang, 26 Oktober 2021.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta, Tim SAR Gabungan menemukan Tudding pada pukul 12.300 WITA siang.

Tim SAR Gabungan sebelumnya melakukan penyelaman di lokasi terakhir terlihatnya Tudding pada Senin malam 25 Oktober 2021, sekitar pukul 20.20 Wita.

”Korban An Tudding ditemukan pukul 12.30 WITA dengan proses penyelaman, pada posisi LKP oleh Unsur SAR Gabungan setelah dilaksanakan penyelaman. Korban ditemukan dalam cabin kapal dan dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Melkianus Kotta.

Saat ini korban telah dievakuasi dan dibawa ke RS. Samboja untuk Visum. Jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Tudding menjadi korban tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya ditabrak ditabrak kapal milik PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari (PNEP).

Ketika itu, Tudding berada dalam perahu bernama Hamzah, 18 tahun. Hamzah yang beralamat KTP di Dusun PAO, Kecamatan Tarowang, Jeneponto, Sulawesi Selatan berhasil diangkat melalui pertolongan ABK kapal PNEP saat terapung usai tabrakan kapal. (*)

DMCA.com Protection Status