News

Lapas Narkotika Samarinda Gandeng Dinsos Perkuat Layanan Kesehatan dan Rehabilitasi Narapidana

KLIKSAMARINDAWarga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana di Lapas Narkotika memerluhan atensi dalam bidang kesehatan dan rehabilitasi. Demi mewujudkan hal tersebut perlu kerjasama lintas sektor.

Karena itu, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Samarinda melaksanakan koordinasi dengan Dinas Kota Samarinda terkait bidang kesehatan dan rehabilitasi narapidana, Selasa 6 Desember 2022 lalu.

Dalam koordinasi tersebut, Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda diwakili Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi Binadik), J Kasogi Surya Fattah didampingi jajaran.

Menurut Kasogi, koordinasi ini merupakan bentuk komitmen Lapas Narkotika Samarinda dalam memenuhi kebutuhan pokok dan pembinaan warga binaan secara maksimal.

Upaya tersebut dilakukan dengan menggandeng stakeholder terkait sehingga pelayanan prima bagi warga binaan bisa terwujud.

“Koordinasi dilaksanakan dalam rangka mempererat sinergitas antara Lapas Narkotika Samarinda dan Dinas Sosial Kota Samarinda dalam hal penanganan kesehatan dan rehabilitasi warga binaan, ujar Kasogi melalui Humas Lapas.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Samarinda, Isfihani mengatakan, pihaknya siap membantu dan bersinergi dengan pihak Lapas Narkotika Samarinda dalam penanganan layanan kesehatan dan rehabilitasi.

“Kami mendukung penuh program rehabilitasi yang akan diselenggarakan di Lapas Narkotika Samarinda,” ujar Isfihani. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
DMCA.com Protection Status