KLIKSAMARINDA | KPU Samarinda Akan Kerjasama dengan Media Massa Untuk Sukseskan Pilkada
News

KPU Samarinda Akan Kerjasama dengan Media Massa Untuk Sukseskan Pilkada

kpu samarinda

KLIKSAMARINDA – Pertemuan terbatas antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda dan jajaran awak media massa di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), berlangsung Jumat sore, 17 Juli 2020, di Hotel Aston Samarinda. Dalam pertemuan ini, KPU Samarinda mengajak insan pers untuk turut serta menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Walikota Samarinda 2020.

Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat menyatakan, pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada bulan Desember mendatang tak terlepas dari peran pers. Khususnya dalam soal menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas terkait tahapan dan hasil proses pilkada. Sehingga media massa dapat menjadi mitra KPU dalam melancarkan pelaksanaan Pilkada.

Sementara ini, KPU Samarinda tengah menjalani proses tahapan verifikasi faktual bakal calon wali kota dan wakil walikota dari jalur perseorangan.

“Harapan saya, semua media dapat dilibatkan dalam sosialisasi kegiatan KPU, agar pilkada mendatang dapat maksimal,” ujar Firman Hidayat saat menyampaikan sambutan.

Firman berharap agar semua media dapat diakomodir sehingga Pilkada di Samarinda sebagai ibu kota provinsi Kaltim sebagai barometer pencapaian pemilu yang jujur, bebas, rahasia sebagai realisasi majunya kesadaran berdemokrasi yang konstitusional.

“Kalau bisa semua media diakomodir, baik cetak, TV, radio, dan media online. Tapi tentu dengan pembagian yang proporsional. Karena kerjasama ini jadi bagian keterbukaan KPU khususnya Samarinda dalam pelaksanaan Pilwali dapat dipantau masyarakat, dan capaian tingkat partisipasi masyarakat sebesar 77,5 persen bisa terpenuhi,” ujar Firman Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, KPU Samarinda juga membentuk kelompok kerja media untuk menjembatani kerjasama KPU Samarinda dengan mitra media massa yang terdiri dari media cetak, media elektronik televisi dan radio, serta media siber. (*)

DMCA.com Protection Status