Khawatir Virus Corona, WNA Asal Eropa Timur Dirawat di RSU AW Syahranie Samarinda | KLIK SAMARINDA
News

Khawatir Virus Corona, WNA Asal Eropa Timur Dirawat di RSU AW Syahranie Samarinda

KLIKSAMARINDA – Seorang warga negara asing (WNA) asal Eropa Timur berinisial A harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum AW Syahranie Samarinda.

WNA ini menjalani pemeriksaan sejak Sabtu 1 Januari 2020 karena mengalami demam tinggi. Panasnya mencapai 38-39 derajat celcius.

Petugas kesehatan Kantor Pelabuhan Samarinda bersama petugas dari Dinas Kesehatan Samarinda membawa A ke RSU AW Syahranie Samarinda. Statusnya waspada.

RSU AW Syahranie Samarinda menjadi rumah sakit rujukan penanganan pasien corona yang ditunjuk Kementerian Kesehatan. Rumah sakit ini memiliki dokter khusus untuk menangani para pasien dan mempersiapkan Ruang Isolasi Tulip untuk pasien yang terpapar virus corona.

Petugas kesehatan pun langsung membawanya ke ruang isolasi di UGD RSU AW Syahranie Samarinda. Tim Dokter langsung melakukan observasi untuk memastikan jenis penyakit yang diidap pekerja kapal ini.

Setelah melakukan pemeriksaan, Tim Dokter RSU AW Syahranie Samarinda menyimpulkan jika tidak ada indikasi virus corona pada WNA itu.

Point of View:  Andi Harun dan Rusmadi Berpasangan di Pilkada Samarinda

Humas RSU AW Syahranie, dr. Arsyia Andhina mengatakan berdasarkan hasil observasi medis, A tidak terindikasi virus tersebut. Namun agar pulih, korban masih mendapatkan perawatan intensif dokter di ruang perawatan khusus.

Berdasarkan catatan perjalanan, A tidak pernah ke Tiongkok. Namun A sempat mampir ke Bangkok sebelum masuk ke Indonesia.

“Tidak ada terindikasi corona virus. Pilek dan batuk biasa. Dia dibawa ke UGD oleh guide tour dan diantar dokter Dinas Kesehatan Kota. Dan telah dilakukan pemeriksaan oleh dokter yang mengantarnya serta dokter di KKP,” ungkap dr Arsyia Andhina, Minggu 2 Februari 2020. (Jie)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status