Clicky

Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim Berganti

Foto Dok

KLIKSAMARINDA – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kaltim berganti kepemimpinan. Pergantian terjadi dari Agus Subandriyo yang memberikan tongkat estafet kepemimpinannya kepada Kakanwil Kemenkumham Kaltim yang baru, Sofyan, S.Sos., SH., MH.

Secara resmi, pergantian berlangsung di selasar dalam lobby AHU, Jakarta, Selasa 29 Desember 2020 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Pelaksanaan sertijab para Kakanwil dilaksanakan serentak secara terpusat di Jakarta demi meminimalisir berkumpulnya orang-orang di daerah masing-masing sehingga berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly juga menyampaikan, acara ini sekaligus menjadi momentum yang baik untuk melaksanakan serah terima jabatan para pimpinan tinggi yang kemarin dilakukan penyegaran. Dirinya menyatakan akan terus menerus mengevaluasi kinerja karena ingin kinerja Kemenkumham tidak biasa-biasa saja tetapi harus luar biasa.

”Saudara-saudara adalah panutan, role model bagi bawahan masing-masing dan sekitarnya. Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru dan bagi para Kakanwil yang telah memasuki masa purna Bhakti terima kasih telah turut serta membangun Kemenkumham menjadi lebih baik,” ujar Yasonna. Laoly melalui rilis.

Sebelumnya, Yasonna Laoly memperkenalkan Wakil Menteri Hukum dan HAM RI yang baru, Edward Omar Sharif Hiariej. Yasonna Laoly berharap Edward membantu dalam pembentukan regulasi yang menjadi core bisnis Kemenkumham.

”Ini menjadi isu strategis yang harus sama-sama kita sukseskan. Karena Tuntutan public akan adanya produk hukum yang berkualitas sudah tidak bisa ditawar-tawar lagi, dan saya yakin pilihan bapak presiden kepada Pak Edward sangat tepat, beliau sangat paham kaidah hukum dan penerapannya dalam regulasi,” ujar Yasonna. Laoly melalui rilis.

Tidak hanya sertijab, kegiatan kali ini juga dirangkum dengan tiga kegiatan lainnya yaitu pelaksanaan penyerahan SK CPNS Kemenkumham tahun 2019, Perkenalan Wakil Menteri Kemenkumham, Refleksi Akhir tahun dan ditutup dengan malam tasyakuran pelaksanaan tugas dan fungsi tahun 2020.

Di akhir kegiatan, saat diwawancari oleh tim Humas, Agus Subandriyo menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menjadi bagian dari pelaksanaan tugas beliau selama 35 tahun ini. Agus Subandriyo juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal dan kata-kata yang kurang berkenan selama melaksanakan tugas. Beliau berharap Kanwil Kemenkumham Kaltim dengan seluruh Satker yang ada pada naungannya dapat terus sukses dan makin professional di tahun-tahun yang akan datang.

Pernyataan tersebut diamini oleh Kakanwil yang baru (Sofyan) serta menyampaikan bahwa beliau akan memberikan upayanya yang terbaik untuk melanjutkan upaya yang telah dilaksanakan oleh Kakanwil sebelumnya dalam membangun dan membimbing Kanwil Kemenkumham Kaltim beserta Satker yang ada pada naungannya menjadi lebih baik dan terbaik. (*)

Tinggalkan Balasan

DMCA.com Protection Status