Jembatan Mahakam IV Samarinda Lanskap Baru di Kalimantan Timur Terbuka Untuk Umum | KLIKSAMARINDA
News

Jembatan Mahakam IV Samarinda Lanskap Baru di Kalimantan Timur Terbuka Untuk Umum

KLIKSAMARINDA – Jembatan Mahakam IV di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) mulai terbuka untuk umum. Pembukaan jalur jembatan untuk lalu lintas umum berlaku 2 Januari 2020 mulai pukul 23.00 WITA.

Gubernur Kaltim, Isran Noor, Kamis malam, 2 Januari 2020, pukul 23.00 WITA menandai pembukaan lalu lintas Jembatan Mahakam IV untuk umum dengan syukuran mulai pada pukul 20.45 Wita sekaligus penyalaan thematic ligthning (lampu tematik).

Thematic ligthing (lampu tematik) menghiasi jembatan dengan bentang utama sepanjang 220 meter ini. Gubernur Isran Noor mengungkapkan Jembatan Mahakam IV sudah sangat lama diimpikan dan diidamkan masyarakat Samarinda, terutama sejak mulai dibangunnya pada 2012. Namun sempat mengalami keterlambatan karena defisit APBD Kaltim pada 2015-2017.

“Semoga ini membawa dan meningkatkan berkah bagi masyarakat Samarinda dan Kalimantan Timur. Sarana dan prasarana infrastruktur yang telah berhasil dibangun supaya dijaga dan dirawat,” pesan Gubernur Isran.

Point of View:  Update Covid-19 Kaltim, Pasien Terkonfirmasi Positif Naik Lagi Capai 209 Orang

Jembatan Mahakam IV merupakan pendamping dari Jembatan Mahakam yang sudah berusia lebih dari 30 tahun, dibuka secara terbatas untuk kendaraan roda empat (maksimal 8 atau 10 ton) dan roda dua dengan jalur satu arah dari Samarinda Kota menuju Samarinda Seberang.

Untuk jalur kendaraan roda empat selebar 7 meter. Sedangkan jalur kendaraan roda dua selebar2,25 meter yang terdapat di dua sisi (kiri dan kanan) jalur kendaraan roda empat. (*)

Save on your hotel - hotelscombined.com
DMCA.com Protection Status