News

GP Ansor Kaltim Berbagi Untuk Wartawan di Tengah Pandemi Covid-19

Foto: Ist

KLIKSAMARINDA – Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalimantan Timur (Kaltim) menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan jurnalis di Kafe Pyramid Jalan Dahlia, Samarinda. Ketua GP Ansor Kaltim Fajri Alfarobi didampingi Sekretaris Herman A. Hassan menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut Minggu 17 Mei 2020 berupa 40 paket sembako kepada wartawan berbagai media.

Kegiatan bantuan sembako ini merupakan kegiatan tahap III dengan menyerahkan 1.120 paket sembako. Keseluruhan, se-Kaltim bersama keluarga besar Ansor di 8 kabupaten dan kota, berjumlah 20 ribu paket sembako yang sudah didistribusikan.

“Ansor cabang juga bergerak. Dari GP Ansor Kaltim sendiri ada 3.000 paket. Ini berasal dari kas ansor, dan iuran teman-teman pengurus, juga pihak ketiga yang ikut berpartisipasi. Di masa pandemi seperti ini, semua bergandeng tangan untuk membantu siapapun,” ujar Fajri Alfarobi.

Penyerahan bantuan ini didasari oleh kepedulia GP Ansor Kalimantan Timur terhadap wartawan yang memiliki peran penting dalam penanganan Covid-19. Peran wartawan antara lain dalam mengedukasi masyarakat agar ikut menerapkan protokol kesehatan demi mengurangi penyebaran Covid-19.

“Bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa. Tapi tentu, paling tidak, ini bentuk perhatian dari Ansor kepada teman-teman media yang terus memberikan Covid-19 di Kalimantan Timur,” ujar Fajri Alfarobi.

Fajri AlFarobi juga memberikan gambaran jika peran media di tengah Pandemi Covid-19 menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Fajri Alfarobi juga menekankan pentingnya wartawan untuk tetap menjaga kesehatan karena sebagai garda terdepan, profesi wartawan menjadi satu di antara sekian profesi yang rentan terpapar virus ini.

“Teman-teman media juga rentan, karena berhubungan dengan banyak orang. Kita tidak mau, tentunya, teman-teman media juga terkena virus itu,” ujar Fajri. (*)