Clicky

DPRD Samarinda Lawatan ke Ambon Belajar Pariwisata

KLIKSAMARINDA – Sejumlah anggota DPRD Samarinda dari Komisi I dan Komisi II melakukan kunjungan kerja ke Ambon. Kunjungan kerja berlangsung Kamis 12 November 2020 dipimpin Ketua Komisi I DPRD Kota Samarinda H. Joha Fajal bersama Joni Sinatra Ginting, Ahmad Panazda, Sutrisno, dan Nursobah.

Menurut Joha Fajal, kunjungan ini berkaitan dengan perizinan dan peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata. Joha Fajal menyatakan, bahwa kunjungan kerja ke Kota Ambon berawal terkait studi banding masalah perizinan dan PAD Kota Ambon itu seperti apa, yang kemudian menjadi andalan bagi PAD Kota Ambon itu sendiri.

“Komisi I dan Komisi II DPRD Kota Samarinda ingin mengetahui seperti apa yang akan kami lakukan di Kota Samarinda dan seperti apa yang saat ini dilakukan di Kota Ambon, sehingga yang terbaik itu kami melakukan lakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat, itulah harapan kami,” ujar Joha Fajal.

Komisi I DPRD Kota Samarinda melakukan kegiatan di lapangan selama beberapa hari untuk mempelajari tata kelola pariwisata di Ambon.

“Kami ke lapangan untuk meninjau langsung apa saja yang dihasilkan dari PAD Kota Ambon, yang nantinya akan kami terapkan di Kota Samarinda. Itulah tujuan akhir kami di Kota Ambon Manise ini. Ini untuk kepentingan masyarakat yang akan kami lakukan di Kota Samarinda nantinya,” ujar Joha Fajal.

Sementara itu, Joni Sinatra Ginting menjelaskan DPRD Kota Samarinda memilih Kota Ambon sebagai kota tujuan karena Ambon sedikit berbeda dengan Kota Samarinda.

“Samarinda terdapat banyak sungai yang bisa dijumpai. Namun di Ambon kebanyakan adalah lautan. Untuk itu, DPRD Kota Samarinda ingin belajar di Ambon bagaimana dapat mengeksplor sungai seperti di Ambon mengeksplor pantai menjadi destinasi wisata yang tentunya mengarah pada PAD,” ujar Joni Sinatra Ginting. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

DMCA.com Protection Status